Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya
  • Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya oleh Diana Endri Rosisca

    Inilah cara membuat Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya. Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya yang dibuat oleh Diana Endri Rosisca bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya


    Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Ayam horn/broiler, potong sedang
    2. 5 sdk sayur tepung terigu
    3. 1 sdk sayur tepung Maizena
    4. 1 btr telur ayam
    5. ? Bumbu Marinasi (perendam) ::
    6. 7 siung bawang putih, haluskan
    7. 3 sdt garam (secukupnya)
    8. 1/2 sdt merica
    9. 1/2 bks kaldu bubuk (resep asli 1 bks)

    Cara Membuat

    1. Potong2 ayam sedang2 saja, kalo punya panci utk goreng ayam tepung gpp ayamnya di potong gede...lebih aman potong sedang2/kecil saja biar matang merata, buang lemak2nya dan kerat2 bagian paha, dada lalu cuci bersih ayamnya (tuh msh ada lemak2nya).
    2. Marinasi ayam dg bumbu aduk rata (tdk usah di tambah air)...biarkan semaleman di kulkas, saya kurleb 5 jam an (wadahnya tertutup ya...biar kulkasnya gak bau bawang).
    3. Panaskan wajan dgn api sedang, sambil menunggu minyak mulai panas, campur telur dgn ayam lalu aduk rata.
    4. Masukkan ayam SATU PERSATU dulu ke dlm tepung2an sambil di bolak balik dan di cubit2, ketuk2 / kibas2kan ayam biar tepung yg gak menempel rontok. Note: Jgn mendiamkan ayam dlm tepung terlalu lama krn nanti tepungnya akan menggumpal shg gak keriting malah mirip pisang goreng dan bantet. Tepung2an gak usah di tambah garam ya..krn nanti sdh berasa gurih dr bumbu marinasi tadi....swear..? kata ci Jun (Xander Kitchen) begitu...??
    5. Stlh itu goreng dg minyak banyak api sedang, secukupnya dan jgn berdesak2an ayamnya ya, sampe golden brown, tiriskan.
    6. Siap di hidangkan dgn saus kesukaanmu...kalo beli di gerai2 ayam goreng berapa cobaaa...bisa berhemat khn...kecuali kalo pas jalan di mall kalo pengin ya beli aja...masak bawa dr rumah..??
    7. Ini yg bikin sblmnya...Keritingnya gak pake di cubit (lagi males..??) hanya dr telurnya aja yg bikin keriting, renyah... bocah2 doyan bgt..awet kriuknya.
    8. Tips :: 1. Sebaiknya potonglah ayam sedang2 saja atau kecil dan dgn api sedang biar ayamnya matang merata 2. Waktu membalur ayam dgn tepung sebaiknya satu persatu 3. Setelah ayamnya selesai di balur dgn tepung sebaiknya langsung di goreng dan Jangan mendiamkan ayam terlalu lama dlm tepung krn nanti tepungnya akan menggumpal dan gak keriting 4. Jangan mengguling2kan ayam terlalu lama ya...biar gak bantet kyk pisang goreng... (Maaf tips dari pengalaman sendiri...??)



    Itulah tadi Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Tepung....Enak, awet crispynya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-ayam-goreng-tepungenak-awet.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.