Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ?? - Indhyuli

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ?? - Indhyuli
  • Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ?? oleh Indhyuli

    Inilah cara membuat Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ??. Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ?? yang ditulis Indhyuli dapat disajikan .



    resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ??


    Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Adonan Kulit I
    2. 125 gr tepung segitiga
    3. 65 gr tepung cakra
    4. 1/2 sdt garam
    5. 100 ml air hangat suam kuku + 2 sdm gula pasir, aduk hingga larut
    6. 50 ml minyak goreng kualitas baik
    7. Adonan Kulit II
    8. 65 gr tepung segitiga
    9. 25 ml minyak goreng kualitas baik
    10. 1/2 sdm margarin
    11. Untuk merendam adonan
    12. 125-150 ml minyak goreng kualitas baik
    13. Filling Keju
    14. 125 gr tepung segitiga, sangrai 5 menit dinginkan
    15. 125 gr gula halus
    16. 1/2 sdt garam
    17. 3 sdm susu bubuk
    18. 50 gr keju, parut
    19. 4 sdm air es
    20. 65 gr margarin

    Langkah

    1. Adonan I : Campur tepung dengan air aduk hingga agak kalis, masukan minyak terus uleni hingga kalis (5-8 menit). Adonan II : Campur tepung dengan margarin aduk, kemudian tambahkan minyak, aduk lagi hingga rata. Bagi adonan I & II menjadi 20 bagian. Note : untuk ukuran yang lebih seragam timbang masing-masing adonan, lalu total berat masing-masing adonan bisa dipotong timbang 20 atau lebih. Disini karna timbangan digital saya rusak, yang ada hanya timbagan jarum, maka saya hanya menggunakan feelling, hehehe...

    2. Pipihkan adonan I dengan ujung-ujung jari atau rolling pin, letakan adonan II diatasnya pipihkan juga, lalu lipat berbentuk amplop dan bulatkan. Lakukan hingga adonan habis.

    3. Rendam adonan dalam minyak 20 menit (resep asli 15 menit).

    4. Sambil menunggu, buat filling keju. Campur semua bahan isian lalu bentuk bulat seperti bahan kulit.

    5. Setelah 20 menit, ambil adonan kulit pipihkan dan isi dengan adonan keju, tutup rapat dan bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis.

    6. Taruh semua bakpia diatas loyang datar yang telah dioles tipis minyak, panggang sekitar 20-30 menit. Disini saya pake oven kompor dengan api sedang, jadi kalo sisi bawahnya sudah berwarna coklat, balik dan panggang sisi atasnya hingga kedua sisi berwarna coklat. Versi Mba Sat, menggunakan wajan teflon. Saya coba 1 bakpia, hasilnya adonan cepat gosong dan belum matang seluruhnya (mungkin karena kulit saya terlalu tebal kali yaa, hehehe). Ciri bakpia matang, kulit crispy, mudah hancur dan filling keju kokoh.

    7. Setelah matang, dinginkan dan masukan dalam toples atau langsung disajikan. Hasilnya crispy diluar, lembut didalam. Made with Love, selamat mencoba :D




    Itulah tadi Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ??, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ?? - Indhyuli diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakpia Pathok Keju (Crispy diluar, Lembut didalam) ?? - Indhyuli dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-bakpia-pathok-keju-crispy-diluar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.