Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan Karya Dinar Arum

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan Karya Dinar Arum
  • Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan oleh Dinar Arum

    Berikut ini resep masakan Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan. Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan yang ditulis Dinar Arum bisa menjadi 4 porsi.



    cara membuat Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan


    Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur (ukuran standar)
    2. 110 gram tepung terigu protein rendah (me : kunci biru)
    3. 15 gram tepung maizena
    4. 1 sdt vanila bubuk
    5. 110 gram gula pasir (kemanisan, next 90-100 gram saja)
    6. 80 ml santan (me : santan bubuk sachet + jus pandan total 80 ml)
    7. 40 ml minyak sayur (me : sania)
    8. margarin + tepung untuk semiran loyang
    9. secukupnya garam

    Langkah

    1. Siapkan alat dan bahan. Masukkan telur, gula, garam, dan vanila bubuk dalam satu wadah, mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih, kental, berjejak (me : sekitar 25 menit karena pakai mixer jadul yg cuma ada 2 tingkat kecepatan)

    2. Matikan mixer, masukkan terigu dan maizena sambil diayak (me : 3 tahap), aduk balik dengan spatula (me : pakai adukan mixer), aduk hingga rata. Banyak yg bilang supaya jangan overmix, karena saya belum tau adonan overmix itu seperti apa, jadi saya aduk balik sampai rata saja, tanpa tenaga sambil wadah diputar.

    3. Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk balik pelan" saja asal rata.

    4. Masukkan minyak juga sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk balik pelan" saja asal rata.

    5. Adonan jadi, siapkan loyang (me : pakai loyang tulban ukuran 20cm, disemiri margarin dan sedikit terigu). Agak ragu pakai baking paper jadi pakai bahan yg aman saja ??.

    6. Sebelum siapkan loyang, panaskan oven (me : pakai otang, api kecil). Masukkan adonan dalam loyang, rapikan (me : tengah adonan saya putar"menggunakan adukan mixer untuk menghilangkan gas), hentak" kan perlahan.

    7. Panggang selama 40 menit. Jujur saja suhunya kurang tau karena nggak punya termometer oven. Patokannya, saat memasukkan loyang dlm oven dn suhu dalam oven sudah membuat kulit panas selama +- 1 menit, maka suhu sekitar 160, tinggal besar kecilkan apinya.

    8. Cek kematangan dengan tusuk gigi. Jika sudah yakin matang tambahkan +-5 menit. Mengikuti tips dari Mbak Khey, kalau ingin cake nggak nyusut, keluarkan loyang dan hentak", lalu masukkan lagi kedalam oven +-5 menit. Punya saya nggak nyusut, bahkan sampai besok harinya, tetap kokoh.

    9. Keluarkan kue dari loyang (me : tinggal balik dan sudah lepas sendiri dari loyangnya). Tunggu dingin baru potong". Punya saya baru dipotong saat mau dimakan, jadi nggak bisa fotokan porinya ??. Resep ini anti gagal kalau menurut saya karena saya pertama kali baking dan langsung jadi. Bolu chiffon kokoh, lembut, kempus", bahkan dimakan esok hari masih tetap lembut, meskipun saya masukkan kulkas.

    10. Recook from Kheyla's Kitchen ??




    Demikianlah Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan Karya Dinar Arum diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Chiffon Vanila Semi Pandan Karya Dinar Arum dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-bolu-chiffon-vanila-semi-pandan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.