Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity Oleh Devi Dirgaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity Oleh Devi Dirgaa
  • Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity oleh Devi Dirgaa

    Berikut ini adalah cara membuat Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity. Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity yang dishare oleh Devi Dirgaa bisa menjadi 10 orang.



    resep masakan Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity


    Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity


    Porsi: 10 orang

    Bahan-bahan

    1. 250 gram kacang hijau
    2. 5 lembar pandan
    3. 250 gram gula jawa
    4. 100 gram tepung sagu / kanji
    5. sejumput garam
    6. 2 bungkus kecil santan instan cair siap pakai
    7. Secukupnya air

    Langkah

    1. Rendam dengan air bersih kacang hijau selama 6 jam

    2. 6jam kemudian masak di dalam panci sampai kacang hijau matang, tidak keras, mengembang tanda sudah matang. jangan lupa beri pandan. yg sudah di remas sebentar, agar bau harum lebih keluar.

    3. Masukkan gula jawa yg sudah di sisir sebelumnya. tambahkan garam.

    4. Larutkan tepung sagu / kanji dengan sedikit air matang dan masukkan dalam panci sambil aduk aduk agar rata dan tidak mengumpal. masak sampai meletup letup tanda sudah matang. cek rasa sebentar, jika manis dan gurih sudah pas, matikan api. sisihkan

    5. Beralih ke kuah santan untuk sandingan bubur. masak dengan api kecil santan instan siap pakai. tambahkan sedikit garam. masukkan pandan. beri air 1 gelas. tunggu sampai mendidih. angkat segera sajikan bubur beserta kuahnya. selamat mencoba dan semoga berhasil.




    Itulah tadi Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity Oleh Devi Dirgaa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Kacang Ijo Kental Manis Endesss #kamismanis _cookpad #cookpadcommunity Oleh Devi Dirgaa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-bubur-kacang-ijo-kental-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.