Resep Buko pandan kelapa ketan hitam By J Aisyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Buko pandan kelapa ketan hitam By J Aisyah
  • Resep Buko pandan kelapa ketan hitam oleh J Aisyah

    Berikut ini resep Buko pandan kelapa ketan hitam. Resep Buko pandan kelapa ketan hitam yang ditulis J Aisyah bisa jadi .



    gambar untuk resep Buko pandan kelapa ketan hitam


    Resep Buko pandan kelapa ketan hitam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah kelapa muda
    2. 1 bungkus puding instan rasa pandan
    3. 1 kaleng susu skm putih
    4. 1 kaleng susu evaporosi/santan siap pakai 200ml
    5. 2 sdm tepung maizena
    6. secukupnya gula pasir
    7. secukupnya garam
    8. 3 lembar daun pandan
    9. es batu
    10. 1 buah kelapa muda ambil air kelapa
    11. bubur ketan hitam
    12. keju parut

    Langkah

    1. Buat puding rasa pandan sesuai aturan pakai. Jika ingin lebih enak hasil pudingnya ganti air untuk campuran puding dengan susu UHT plain atau susu evaporosi atau bisa juga santan. Masak hingga meletup, angkat tuang dalam cetakan dan dinginkan. Setelah dingin dan keras potong kotak2 dan sisihkan

    2. Keruk kelapa muda memanjang dan sisihkan.

    3. Bubur ketan hitam bisa beli yang sudah jadi atau bikin sendiri. Karena hanya sebagai topping saja bisa diganti dengan buah misalnya sesuai selera.

    4. Encerkan maizena dengan sedikit air kelapa. Siapkan panci dan masukan susu evaporosi/santan,susu skm,air kelapa,garam dan maizena. Jangan lupa daun pandannya. Jika dirasa kurang manis bisa tambahkan gula pasir,Lalu masak sampai meletup/mendidih kondisi harus di aduk terus sampai meletup. Angkat dan biarkan sampai dingin

    5. Siapkan mangkuk. Tata potongan puding,kelapa muda,ketan hitam lalu siram dengan kuah susu yg sudah dingin tambahkan es batu dan beri taburan keju parut diatasnya.. rasakan sensasi nikmat gurih dan segar saat berbuka... :-))




    Demikianlah Resep Buko pandan kelapa ketan hitam, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Buko pandan kelapa ketan hitam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Buko pandan kelapa ketan hitam By J Aisyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Buko pandan kelapa ketan hitam By J Aisyah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-buko-pandan-kelapa-ketan-hitam-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.