Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG Oleh Henny Wardhani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG Oleh Henny Wardhani
  • Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG oleh Henny Wardhani

    Berikut ini adalah resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG. Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG yang ditulis Henny Wardhani cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Cireng tahu kwalik renyah Non MSG


    Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan untuk tahu kwalik :
    2. 10 buah tahu putih ukuran kecil
    3. 1 siung bawang putih
    4. sedikit garam
    5. minyak goreng
    6. bahan untuk cireng :
    7. a. Bahan untuk biang :
    8. 50 gram tepung tapioka/kanji/aci
    9. 150 air suhu ruang
    10. 4 siung bawang putih
    11. 3/4 sdt garam
    12. 1/4 sdt gula
    13. 1/2 sdt merica bubuk
    14. 1 batang daun bawang, iris halus
    15. b. Bahan kering
    16. 150 gram tepung tapioka/kanji/aci

    Langkah

    1. Tahu putih bumbui dengan garam dan bawang putih halus, goreng dengan minyak panas, dinginkan kemudian potong jadi 2 terus dibalik bagian putih diluar. Sisihkan.

    2. Taruh bahan kering di wadah besar, sisihkan.

    3. Campur jadi satu bahan biang, aduk rata kemudian masak sampai menjadi seperti lem (sebaiknya pakai panci/wajan anti lengket biar mudah ambilnya).

    4. Setelah adonan biang siap, langsung masukkan kedalam bahan kering dalam wadah besar. Ratakan adonan biang dan bahan kering. Caranya adonan biang ditarik tarik kemudian ditaburi bahan kering lakukan terus hingga tercampur rata. hati2 karena bahan biang dalam keadaan panas.

    5. Setelah tercampur rata adonannya, taburi tangan dengan tepung, ambil sedikit adonan masukkan kedalam tahu goreng yang sudah dibalik pada step 1. Lakukan sampai adonan habis.

    6. Panaskan minyak agak banyak, setengah panas masukkan cireng tahu kwalik. Goreng dengan api sedang sampai mengapung dan kering.

    7. Siap dinikmati dalam keadaan panas, lebih terasa kriuk dan krispi.




    Demikianlah Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG Oleh Henny Wardhani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cireng tahu kwalik renyah Non MSG Oleh Henny Wardhani dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-cireng-tahu-kwalik-renyah-non-msg.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.