Resep Dadar Gulung Pandan Oleh Anto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Pandan Oleh Anto
  • Resep Dadar Gulung Pandan oleh Anto

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Dadar Gulung Pandan. Resep Dadar Gulung Pandan yang dibuat oleh Anto bisa menjadi 25 Buah.



    resep Dadar Gulung Pandan


    Resep Dadar Gulung Pandan


    Porsi: 25 Buah

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung Terigu
    2. 2 Sdm Air Pandan + Daun Suji
    3. 1 Butir Telur
    4. 100 gr Tepung Tapioka
    5. 2 Sdm Minyak Goreng
    6. 2 Tetes Pewarna Makanan (Pandan Pasta untuk memperkuat warna)
    7. Pewarna makanan cokelat sexukupnya
    8. 1/2 Sdt Baking Powder
    9. Secukupnya Garam
    10. Secukupnya minyak goreng untuk membuat kulit dadar
    11. Bahan isi :
    12. 1/2 Butir Kelapa Parut
    13. 2 Buah Gula Merah
    14. 150 gr Gula Pasir
    15. 1 Sdt Vanila Bubuk
    16. Secukupnya Air

    Langkah

    1. Cara membuat isi : campur semua bahan jadi satu (kecuali gula merah) masak didalam wajan dengan api sedang, beri sedikit air. Masak hingga air sedikit mengering (Sama seperti kita membuat selai),kemudian masukan irisan gula merah, masak hingga air benar kering, angkat dan dinginkan.

    2. Membuat Kulit : Campur semua bahan untuk kulit dadar, beri sedikit demi sedikit air hingga adonan pas kekentalannya dan tidak ada gelindir tepung, kemudian saring.Bagi menjadi 2 adonan, dengan perbandingan ¾ Putih dan ¼ beri pasta cokelat lalu masukan kedalam botol tempat saos or kecap.

    3. Panaskan teflon, olesi sedikit minyak goreng, masukan adonan warna cokelat, timpah dengan adonan putih, biarkan matang, angkat dan sisihkan. Lakukan berulang hingga adonan habis.

    4. Ambil satu kulit dadar, beri 1 Sdm isian kelapa, kemudian gulung. Lakukan bertahap hingga kulit dan isi habis. Dadar gulung pandan siap dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Dadar Gulung Pandan, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Pandan Oleh Anto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Pandan Oleh Anto dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-dadar-gulung-pandan-oleh-anto.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.