Resep Es krim sederhana untuk jualan By elin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es krim sederhana untuk jualan By elin
  • Resep Es krim sederhana untuk jualan oleh elin

    Inilah resep cara membuat Es krim sederhana untuk jualan. Resep Es krim sederhana untuk jualan yang dibuat oleh elin dapat disajikan .



    resep masakan Es krim sederhana untuk jualan


    Resep Es krim sederhana untuk jualan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kaleng skm putih (saya indomilk)
    2. 10 kaleng air bekas skm
    3. 15 sdm munjung tepung kanji
    4. secukupnya gula pasir
    5. 2 bungkus kecil vanilli
    6. 3 buah sp kupu2 (1 buah itu=2sdm munjung)
    7. 12 sachet pop ice sesuai selera (1 adonan 4 pop ice ya)

    Langkah

    1. Siapkan panci masukan skm, 8 kaleng air(yang 2 kaleng lagi untuk melarutkan kanji), gula, vanili. Aduk sampe gula larut..masukan larutan tepung kanji aduk rata.

    2. Panaskan atau masak di atas api sedang dan terus di aduk sampai mengental dan meletup2 (meletup ya bukan mendidih seperti santan.klo mendidih seperti santan tambahkan lagi 2 sdm kanji yang telah di larutkan air).

    3. Setelah meletup aduk sebentar matikan api dan dinginkan sampe uap panasnya hilang.

    4. Setelah uap panas hilang siapkan 3 buah plastik ukuran 1 kg dan bagi menjadi 3 bagian adonan sama rata. Ikat dengan karet gelang dgn kuat lalu simpan di freezer sampe beku atau setengah beku(beku tapi masih lembek saat di pegang)

    5. Tim 1 buah sp (2sdm munjung) di ricecooker aja taro utuh di atas nasi ntar juga cair setelah cair dinginkan sampe beku kembali...biasanya saya ngetimnya 20 mnit sebelum ngemixer adonan beku

    6. Keluarkan adonan beku satu adonan lalu hancurkan dan kerok dgn apa saja yg penting hancur hehehe...setelah hancur masukan sp dan mixing dengan speed tinggi selama kurang lebih 30 menit sampai adonan mengembang 3x lipat dan halus mulus seperti busa.

    7. Setelah mixing selesai bagi menjadi 4 bagian dan masukan pop ice..mixing lg kurleb 1 menit atau sampe pop ice tercampur rata

    8. Masukan kedalam cup kecil2 terserah ukuran brapa ml cupnya kalo saya biasa pakai yang 50ml dapet kurglebih 100 cup untuk 1 bagian adonan..jadi kalo semua di mixer sehari 3 adonan bisa menghsilkan kurleb 300 cup.

    9. Masukan dan bekukan es krim di freezer dan siap di sajikan/dijual jika ingin di jual

    10. Nb:usahakan untuk mixing adonan dgn mixer tanpa jeda/tanpa berhenti ya....mula2 adonan akan terasa sedikit berat saat di mixer setelah lembut akan menjadi ringan kok. semoga membantu dan semoga bermanfaat




    Itulah Resep Es krim sederhana untuk jualan, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Es krim sederhana untuk jualan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es krim sederhana untuk jualan By elin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es krim sederhana untuk jualan By elin dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-es-krim-sederhana-untuk-jualan-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.