Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur
  • Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur oleh prajna paramita

    Berikut ini resep masakan Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur. Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur yang dishare oleh prajna paramita cukup untuk .



    gambar untuk resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur


    Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1,5 sdm Maizena (nggak usah munjung banget)
    2. 1 sdm Sagu (merk Alini lebih baik, nggak usah munjung banget)
    3. 6 sdm Gula Pasir (boleh tambah bila suka manis)
    4. 600 ml Air
    5. 1/2 sachet Santan Kara @65ml
    6. 1/4 kaleng SKM Putih (kira2 setara 2sachet)
    7. 1/2 sdt Vanili Bubuk
    8. 1/2 sdt Garam
    9. 2 sdm SKM Coklat (kira2 setara 1sachet)
    10. 1 sachet Milo ukuran kecil (bisa diganti 1sdt bubuk coklat)
    11. 3/4 sdt TBM/SP

    Cara Membuat

    1. Ini dia bahan2 yang diperlukan. Saya sarankan sih pake Sagu Alini ya, tapi kalo kepepet pake Tapioka nggak apa2. Gelas ukur saya cuma sampai 500ml jadi nantinya saya tambahkan lagi 100ml. Oya, kalo nggak ada Milo bisa ganti 1sdt coklat bubuk, peres aja.
    2. Kalo bisa gunakan wadah yang tipis aja, supaya saat masuk kulkas nanti cepet dinginnya (beku). Masukkan Sagu, Maizena, Gula, Air. Aduk2.
    3. Tambahkan Santan, vanili, garam. Aduk2 lalu nyalakan api. Aduk terusss jangan ditinggal ya.
    4. Nanti adonan ini akan semakin mengental. Setelah meletup2 dan kental, matikan api.
    5. Biarkan suhunya turun hingga benar2 dingin, tambahkan Susu Kental Manis. Mixer beberapa saat hingga tercampur merata, gunakan speed rendah saja. Es Krim lebih terasa manis dan legit ketika SKM ditambahkan dengan teknik begini ketimbang ikut dimasak di atas api. Jadi lebih efisien kan..#maaf fotonya terbalik, harusnya tuang susu dulu baru dimixer
    6. Setelah yakin tercampur merata, masukin ke freezer. Naikkan suhu kulkas. Kalo permukaanya udah mengeras, keluarkan. Itu udah cukup untuk masuk tahap pengolahan selanjutnya.
    7. Siapkan TBM, tim di dalam Magic Com beberapa saat hingga leleh. Sambil nunggu TMBnya leleh, pindahkan adonan setengah beku itu ke wadah yang lebih besar, tusuk2 pake garpu. Tuangkan TBM ke adonan itu lalu mixer. Nggak masalah kalo TBM membeku lagi, yang penting udah mateng. Gunakan speed rendah dulu, lalu bertahap naikkan speed. Lakukan hingga mengembang dan berjejak. Kurang lebih 15-20menit. Seharusnya bisa mengembang 2x lipat lebih
    8. Ambil 1/3 adonan yang sudah mengembang, tambahkan pasta pandan. Aduk rata, sisihkan.
    9. Tuangkan SKM coklat+Milo ke dalam 2/3 adonan. Mixer dengan speed rendah, sebentar aja asal rata.



    Demikianlah tadi Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Krim SSSM (SKM, Santan, Sagu, Maizena) No Telur dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-es-krim-sssm-skm-santan-sagu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.