Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!! Karya Dian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!! Karya Dian
  • Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!! oleh Dian

    Berikut ini cara memasak Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!!. Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!! yang dishare oleh Dian cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!!


    Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!!


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr coklat masak pekat
    2. 1 cup/150gr unsalted butter
    3. 1/2 cup/100gr creamy peanut butter(skippy dan sejenisnya gt moms)
    4. 8 butir telur ukuran besar
    5. topping (kalo suka, ga pake topping jg dah oke banget kok cakenya):
    6. 1/3 cup/60gr creamy peanut butter,melted
    7. 1/3 cup/80ml heavy cream
    8. 100 gr coklat masak pekat

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven 175'c. sediakan loyang besar dengan air mendidih dirak oven paling bawah.

    2. Siapkan loyang ukuran 20x20 atau loyang bulat 9inch.olesi dengan mentega,lapisi dengan kertas roti bagian bawahnya,lapisi lagi dengan mentega dan tepung.ingat!! melapisinya dengan sempurna ya.mengurangi resiko nempel cakenya dloyang.

    3. Cairkan coklat yang sudah dipotong-potong kasar,butter, dan peanut butter bersama2 dengan cara au bain marie (tempatkan wadah diatas wadah yg lebih kecil yg berisi air mendidih).sisihkan.

    4. Kocok telur dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dua kali lipat atau sampai tidak ada gelambung lagi,kurang lebih 5 menit.

    5. Ambil 1/3 adonan telur,campurkan kedalam adonan coklat.aduk hingga adonan telur tidak kelihatan lagi. perlahan dengan cara aduk lipat,masukkan adonan coklat kedalam sisa adonan telur. aduk perlahan tapi pasti,hingga semua adonan tercampur rata dan homogen. moms,adonannya runny alias cair bgt ya.tp jangan khawatir memang begono seharusnya.

    6. Masukkan adonan kedalam loyang. panggang selama kurang lebih 30-35 menit.tergantung oven masing-masing ya.tes tusuk biar tambah yakin.

    7. Setelah matang,biarkan didalam oven yg dibuka pintunya sedikit selama 10 menit baru kemudian keluarkan dari oven,dan keluarkan cake dari loyang.biarkan dingin,lalu sinpan kedalam kulkas hingga benar benar dingin.

    8. Sementara cake didalam kulkas.kita bikin topping yuks. panaskan heavy cream hingga mulai meletup pingirnya.angkat.masukkan coklat yang sudah dipotong kasar.aduk sampai coklat dan heavy cream tercampur rata dan mengkilap.sisihkan

    9. Cairkan peanut butter hingga cair.sisihkan

    10. Hias cake. rapikan atas cake yg tidak rata. siram dengan coklat ganache.lalu lanjut dengan peanut butternya.dengan menggunakan pisau atau tusuk gigi,buat motif sesuai selera.

    11. Tadaaaaaaaaa..walau motif acakadul..happy banget.usahanya dikit.rasanya maknyuuuusss surgawi bangeet..*lebay tapi recommended banget buat di coba ya moms.ga nyesel deh




    Itulah tadi Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!!, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!! diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!! Karya Dian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Flourless peanut butter chocolate cake,heavenly cake ever. recommended!! Karya Dian dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-flourless-peanut-butter-chocolate.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.