Resep Jenang Grendul Ubi Ungu Karya Daugan Hijau

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jenang Grendul Ubi Ungu Karya Daugan Hijau
  • Resep Jenang Grendul Ubi Ungu oleh Daugan Hijau

    Dibawah ini adalah cara membuat Jenang Grendul Ubi Ungu. Resep Jenang Grendul Ubi Ungu yang dibuat oleh Daugan Hijau bisa menjadi 6 orang.



    gambar untuk cara membuat Jenang Grendul Ubi Ungu


    Resep Jenang Grendul Ubi Ungu


    Porsi: 6 orang

    Bahan-bahan

    1. Bahan untuk grendul:
    2. 250 g ubi ungu yang sudah dikukus dan dihaluskan
    3. 100 g tepung ketan
    4. 1/4 sdt garam
    5. 100 ml air
    6. Bahan untuk jenang:
    7. 1500 ml air
    8. 2 lembar daun pandan
    9. 2 lembar daun jeruk purut, dibuang tulang daun bagian tengahnya
    10. 50 g gula pasir atau sesuai selera
    11. 1/2 sdt pasta vanilli
    12. 5 sdm santan instan
    13. sajian bisa diberi santan instan tambahan di atas jenang

    Langkah

    1. Campurkan ubi ungu, tepung ketan dan garam dalam satu wadah, masukkan air perlahan-lahan sambil diuleni bahan grendulnya. Setelah adonan bisa dipulung, bentuk sesuai selera bisa bulat-bulat atau lonjong, kalau saya ingin praktis dibentuk memanjang lalu dipotong kecil-kecil memakai pisau.

    2. Masak air yang diberi pandan dan daun jeruk, masak hingga mendidih lalu masukan adonan grendul yang sudah dibentuk, tunggu hingga mengapung semua.

    3. Untuk membuat jenangnya, air rebusan grendul tidak perlu diganti, tambahkan gula, santan instan, dan bahan pengental (100 ml air+2 sdm tepung beras+3sdm tepung ketan, aduk rata) lalu aduk hingga jenang mendidih. Sesaat sebelum dimatikan apinya tambahan pasta vanilli, aduk rata. Siap disajikan dengan santan instan.. heemm yummy..




    Demikianlah Resep Jenang Grendul Ubi Ungu, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Jenang Grendul Ubi Ungu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jenang Grendul Ubi Ungu Karya Daugan Hijau diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Jenang Grendul Ubi Ungu Karya Daugan Hijau dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-jenang-grendul-ubi-ungu-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.