Resep Kolak labu parang dengan singkong - Syahla Moms cuisine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak labu parang dengan singkong - Syahla Moms cuisine
  • Resep Kolak labu parang dengan singkong oleh Syahla Moms cuisine

    Berikut ini cara memasak Kolak labu parang dengan singkong. Resep Kolak labu parang dengan singkong yang dishare oleh Syahla Moms cuisine cukup untuk 6 porsi.



    cara membuat Kolak labu parang dengan singkong


    Resep Kolak labu parang dengan singkong


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 1/2 kg labu parang
    2. 1 kg singkong
    3. 350 gr gula merah
    4. 150 gr gula pasir
    5. 1 butir telur ukuran besar
    6. 650 gr kelapa parut (jadikansantan cair secukupnya (sesuaikan)
    7. 3 lembar daun pandan
    8. 1/2 sdt vanila bubuk

    Langkah

    1. Kupas singkong dan labu parang, potong potong dan bersihkan.

    2. Buat santan cair dari 650 gr kelapa parut(saya lebihkan dikit, dari jumlah labu parang dan singkong, jadi tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair,saedang2 saja mom)

    3. Masukkan santan kedalam dandang besar, tambah telur yang sudah dikocok sampai berbusa, aduk aduk, kemudian masukkan singkong dan labu parang berbarengan(karena cepat matangnya sama). Masukkan daun pandan dan tambahkan bubuk vanila.

    4. Masak di api sedang, dan diaduk aduk biar santan tidak pecah dan telurnya gak menggumpal, setelah agak mendidih, masukkan gula merah dan gula pasir. Masak hingga matang. #oh ya mom, kalau mau bikin dikit/banyak tetap kasih telurnya ya. Seharusnya saya kasih 2 nie telurnya, cuma stok telur tinggal 1, jadi cuma dikasih 1.




    Itulah Resep Kolak labu parang dengan singkong, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kolak labu parang dengan singkong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak labu parang dengan singkong - Syahla Moms cuisine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kolak labu parang dengan singkong - Syahla Moms cuisine dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-kolak-labu-parang-dengan-singkong.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.