Resep Krupuk singkong/ samiler Karya Yusi Purmaningsih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Krupuk singkong/ samiler Karya Yusi Purmaningsih
  • Resep Krupuk singkong/ samiler oleh Yusi Purmaningsih

    Berikut ini adalah resep cara membuat Krupuk singkong/ samiler. Resep Krupuk singkong/ samiler yang ditulis Yusi Purmaningsih cukup untuk 45 biji.



    gambar untuk cara membuat Krupuk singkong/ samiler


    Resep Krupuk singkong/ samiler


    Porsi: 45 biji

    Bahan-bahan

    1. 1 kg singkong (Rp 3000, dapat 4 buah)
    2. 1/2 ons tepung kanji
    3. secukupnya garam
    4. 2 sachet kecil micin merk s@s@
    5. 4 siung bawang putih
    6. 1 ikat daun kucai/bawang, iris tipis
    7. secukupnya daun pisang, dipotong kotak-kotak
    8. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Kupas singkong dan cuci sampai bersih. Setelah itu parut, sisihkan.

    2. Uleg bawang dan garam. Masukkan ke dalam parutan singkong tadi. Lalu tambahkan micin dan irisan daun kucai. Aduk hingga rata. Tes rasa kalau kurang asin/ gurih bisa ditambah garam(Pas langkah pertama & kedua ini. Aku lupa nggak jepret" adonannya, hehehe... :D)

    3. Ambil secukupnya adonan lalu pipihkan di atas daun pisang yang telah dioles dengan minyak goreng. Lakukan sampai adonan habis.

    4. Kemudian kukus adonan kurang lebih 15 menit, dengan api sedang. Oh ya kalau mengukus adonannya ditata yang rapi, seperti gambarnya. Tengahnya kasih celah supaya uapnya bisa keluar.

    5. Setelah itu, taruh adonan di atas tampah. Kemudian jemur sampai kering. Aku jemur 2 hari udah kering. Cuaca di tempatku panas n cocok banget untuk produksi kerupuk.

    6. Nah ini dia kerupuknya udah siap digoreng.

    7. Ini yang udah aku goreng. Met mencoba...^_^




    Itulah Resep Krupuk singkong/ samiler, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Krupuk singkong/ samiler diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Krupuk singkong/ samiler Karya Yusi Purmaningsih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Krupuk singkong/ samiler Karya Yusi Purmaningsih dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-krupuk-singkong-samiler-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.