Resep Kue Lapis India

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lapis India
  • Resep Kue Lapis India oleh Tatiara

    Berikut ini adalah resep masakan Kue Lapis India. Resep Kue Lapis India yang dibuat oleh Tatiara dapat disajikan 8 porsi.



    resep masakan Kue Lapis India


    Resep Kue Lapis India


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur
    2. 175 gr gula merah, rebus dgn 300 ml air
    3. 1 bks tepung hunkue (@100gr)
    4. 300 ml santan (1/2 kelapa)
    5. sejumput garam

    Cara Membuat

    1. Panaskan panci kukusan (api besar), tutup panci nya di lapisi dgn serbet. Olesi loyang uk. 22x10x6cm dgn minyak goreng dan alasnya di lapisi dgn plastik, sisihkan.
    2. Kocok telur hg mengembang dan kaku (6-8 menit) kecilkan kec.mixer masukan santan kocok lg perlahan, masukan larutan gula merah, tepung hunkue dan garam. Kocok hg rata, matikan mixer.
    3. Panaskan loyang, aduk adonan lalu tuang 1 sendok sayur adonan (150 ml) lalu kukus 4-5 menit (hg bagian atas kue mulai mengeras, klo dipegang tdk nempel), tuang lg 1 sendok sayur adonan kukus 4-5 menit...begitu seterusnya hg adonan hbs... (ctt: Aduk dulu adonan setiap mau menuang ke loyang)
    4. Terakhir, kukus adonan 20 menit hg adonan matang, angkat dan dinginkan... Lalu simpan di kulkas kurleb 6 jam agar adonan jd padat... Potong2 dan sajikan ??



    Itulah Resep Kue Lapis India, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kue Lapis India diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lapis India diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Kue Lapis India dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-kue-lapis-india.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.