Resep Lontong isi Dari Dee_Angelizt

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lontong isi Dari Dee_Angelizt
  • Resep Lontong isi oleh Dee_Angelizt

    Berikut ini resep cara membuat Lontong isi. Resep Lontong isi yang ditulis Dee_Angelizt bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Lontong isi


    Resep Lontong isi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 cup beras (cup rice cooker)
    2. 1/2 sdt garam
    3. 1 lembar daun salam
    4. 1 sdm minyak goreng
    5. secukupnya air
    6. bahan isian:
    7. 1 buah wortel uk.kecil
    8. 1 buah kentang uk.kecil
    9. bumbu isian:
    10. 3 siung bawang merah
    11. 2 siung bawang putih
    12. sejumput ketumbar bubuk
    13. secukupnya garam
    14. secukupnya daun pisang

    Langkah

    1. Cuci beras sampai bersih..lalu masak beras bersama minyak goreng..garam dan daun salam menjadi nasi aron/masak nasi tapi msih setengah mateng..aduk rata..angkat..sisihkan..

    2. Untuk bahan isian..kupas wortel dan kentang..lalu potong dadu kecil..cuci bersih..lalu tumis bumbu sampai harum. Masukkan potongan wortel dan kentang..tidak perlu di beri air..aduk terus hingga layu dan air mengering...angkat..sisihkan..

    3. Siapkan selembar plastik untuk mencetak..taruh nasi setengah centong keatas plastik..lipat..tekan nasi..buka lipatan..taruh isian ke tengah cetakan..tutup..dan buat cetakan bulat memanjang..padatkan..buka plastik..siapkan daun pisang..letakkan cetakan nasi tadi ke atas daun pisang..bungkus..ikat kedua ujung nya sampai padat..lakukan sampai smua nasi habis..

    4. Siapkan panci..masukkan smua lontong tadi kedalam panci..rebus kurleb 35menit..angkat..tiriskan posisi berdiri..supaya air smua turun..setelah dingin..gunting tali pengikatnya..

    5. SAJIKAN.. Bersama tahu isi dan sambal kacang..????




    Demikianlah tadi Resep Lontong isi, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lontong isi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lontong isi Dari Dee_Angelizt diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lontong isi Dari Dee_Angelizt dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-lontong-isi-dari-deeangelizt.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.