Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju By Yessy Ching Fudin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju By Yessy Ching Fudin
  • Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju oleh Yessy Ching Fudin

    Berikut ini cara membuat Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju. Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju yang ditulis Yessy Ching Fudin bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju


    Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Pasta makaroni (elbow)
    2. 1 sdm Minyak
    3. 1/2 pcs Bawang bombay (cincang halus)
    4. 1/2 siung Bawang putih (cincang halus)
    5. 2 sdm Margarin
    6. 8 sdm Tepung terigu
    7. 250 gram Keju cheddar parut
    8. 500 ml Susu cair
    9. 1 sdt Gula pasir
    10. 1/4 sdt Lada hitam
    11. 1/2 sdt Garam
    12. Bahan untuk menggoreng:
    13. Tepung Terigu (secukupnya)
    14. Tepung Roti(secukupnya)
    15. 1 pcs Telur
    16. secukupnya Minyak goreng ()
    17. Isian: 2 pcs Sosis

    Cara Membuat

    1. Panaskan air dan minyak sampai mendidih,kemudian masukan pasta dan rebus sampai dengan setengah matang (kurang lebih 15 menit). Cek tingkat kematangan dengan menggunakan garpu yang ditusukan pada pasta, jika sudah tidak terlalu keras artinya sudah setengah matang. Setelah itu, angkat dan tiriskan.

    2. Panaskan wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan margarin hingga harum. Kemudian masukan isian sosis, masak hingga berubah warna.

    3. Tuangkan susu, aduk rata. Lalu masukan tepung sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai rata (saya menggunakan baloon whisk agar tidak menggumpal).

    4. Masukan keju, aduk rata sampai mengental. Lalu beri garam, gula, dan lada. Cek rasa, jika sudah pas, tuangkan saus kedalam wadah berisi makaroni yang tadi sudah direbus, aduk rata. Diamkan selama 1 jam (hingga dingin) agar lebih mudah dibentuk.

    5. Cek tingkat kekentalan, jika terlalu cair dapat ditambahkan tepung hingga mudah dibentuk. Setelah dingin, timbang makaroni sesuai selera (saya: 25 gram) kemudian bentuk bola-bola.

    6. Balurkan bola-bola makaroni dengan tepung -> telur -> tepung roti. Kemudian goreng dengan minyak panas, setelah sudah berubah warna menjadi coklat keemasan, angkat dan tiriskan. Mac & Cheese Ball siap disajikan selagi hangat.




    Demikianlah Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju By Yessy Ching Fudin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mac & Cheese Ball - Bola Bola Makaroni Keju By Yessy Ching Fudin dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-mac-cheese-ball-bola-bola.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.