Resep Macaroni Schotel Dari Mamihnya EnzoBi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Macaroni Schotel Dari Mamihnya EnzoBi
  • Resep Macaroni Schotel oleh Mamihnya EnzoBi

    Berikut ini adalah cara memasak Macaroni Schotel. Resep Macaroni Schotel yang ditulis Mamihnya EnzoBi bisa disajikan .



    cara membuat Macaroni Schotel


    Resep Macaroni Schotel


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah bawang bombay (cincang)
    2. 2 siung bawang putih (cincang kasar)
    3. 4 sdm mentega
    4. 250 gr macaroni
    5. daging kornet ukuran besar (sy pakai merk kornetku)
    6. 750 ml susu full cream cair
    7. 1 batang keju kraft
    8. 4 sdm tepung terigu
    9. 4 buah telor ayam
    10. secukupnya garam
    11. secukupnya merica

    Langkah

    1. Rebus macaroni dalam air mendidih yang telah dicampur sedikit garam dan 2 sdm mentega. Jika tingkat kekenyalan sudah didapat, tiriskan macaroni dan sisihkan.

    2. Panaskan 2sdm mentega lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Setelah itu kornet dapat dimasukkan sampai daging matang.

    3. Buat dalam sebuah wadah campuran tepung terigu, susu cair, 2 butir telur, garam dan merica. Aduk rata hingga tidak terdapat gumpalan. Masukkan ke dalam campuran kornet.

    4. Masukkan macaroninya ke wajan dan parutlah 1/2 batang keju lalu aduk2 sampai semua bahan tercampur rata dan airnya menyusut dan mengental.

    5. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dilapisi mentega. Parut sisa keju merata di atas adonan. Kocok 2 butir telur lalu tuang sedikit2 diatas adonan yg sdh diberi keju secara merata (klo sy sih prefer pake garpu utk meratakannya).

    6. Panggang adonan di dalam oven 200°C selama 40 menit. Macaroni Schotel siap disantap.




    Demikianlah Resep Macaroni Schotel, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Macaroni Schotel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Macaroni Schotel Dari Mamihnya EnzoBi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Macaroni Schotel Dari Mamihnya EnzoBi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-macaroni-schotel-dari-mamihnya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.