Resep Pangsit kuah ala anak kost?? Dari Irma Purnama Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pangsit kuah ala anak kost?? Dari Irma Purnama Sari
  • Resep Pangsit kuah ala anak kost?? oleh Irma Purnama Sari

    Berikut ini cara membuat Pangsit kuah ala anak kost??. Resep Pangsit kuah ala anak kost?? yang dibuat oleh Irma Purnama Sari cukup untuk 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Pangsit kuah ala anak kost??


    Resep Pangsit kuah ala anak kost??


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan isiian :
    2. 1 ekor dada ayam fillet - giling
    3. 4 siung bawang putih
    4. 2 btg daun bawang
    5. 2 sdm tepung maizena
    6. 2 sdm kecap asin (ikan), minyak wijen & saus tiram
    7. 1/2 sdt gula, merica, garam
    8. Bahan kuah :
    9. 2 liter air
    10. 1 bh punggung ayam
    11. 2 siung bawang putih halus - tumis
    12. Secukupnya kaldu ayam, garam, merica (sesuai selera)
    13. Bahan pelengkap :
    14. 2 ikat sawi hijau
    15. 2 siung bawang putih
    16. 10 bh cabai rawit merah
    17. 2 bungkus kulit pangsit
    18. Secukupnya garam & minyak

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan isian tersebut :

    2. Aduk rata hingga seperti ini :

    3. Siapkan kulit pangsit dan sedikit tepung maizena (cairkan) untuk bahan lem pangsit, ambil satu kulit pangsit, masukan adonan kedalam kulit pangsit kira" 1/2 sdm ya say, lipat dua kulit pangsit, lalu pertemukan ujung kanan dan kiri dan lem menggunakan tepung sagu cair tadi

    4. Rebus pangsit yg sudah jadi tadi kedalam air mendidih ya say, kalo kiranya pangsit sudah mengapung itu tandanya sudah matang (tp kira" ajah ya say untuk kematangnya jg sampai kelembekan ??)

    5. Untuk kuah nya : masukan punggung ayam, jika sudah mengeluarkan kaldunya masukan bawang putih yg ditumis tadinya, lalu jgn lupa beri garam merica dan kaldu ayam instan secukupnya saya biar tambah lezatos kira seperti ini kuahnya yah say ??

    6. Untuk penyajian : rebus sawi hijau ya say hingga matang, lalu untuk bawang putih say bisa goreng (jgn sampai gosong ya say), untuk cabainya say bisa ulek jgn lupa tambahkan garam klo sudah di ulek sesuai selesa bisa tambahnkan air ya say, untuk pangsit yg masih tersisa belum sempat di rebus bisa di goreng ya say seperti ini lah jadinya nikmat sekali maknyozz loch ??????




    Itulah Resep Pangsit kuah ala anak kost??, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pangsit kuah ala anak kost?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pangsit kuah ala anak kost?? Dari Irma Purnama Sari diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Pangsit kuah ala anak kost?? Dari Irma Purnama Sari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-pangsit-kuah-ala-anak-kost-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.