Resep Risoles Hot Tuna Mayo Karya asiyahtsabita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risoles Hot Tuna Mayo Karya asiyahtsabita
  • Resep Risoles Hot Tuna Mayo oleh asiyahtsabita

    Berikut ini resep cara membuat Risoles Hot Tuna Mayo. Resep Risoles Hot Tuna Mayo yang dishare oleh asiyahtsabita bisa jadi 10 porsi.



    gambar untuk resep Risoles Hot Tuna Mayo


    Resep Risoles Hot Tuna Mayo


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit risoles
    2. 200 gram terigu
    3. 100 gram tepung sagu
    4. 20 gram mentega cair
    5. 1 butir kuning telur (putih telur sisihkan untuk lapisan)
    6. 50 ml susu cair
    7. Bahan Isian
    8. 1 butir telur
    9. 1 kaleng tuna rasa pedas
    10. 1 sdt garam
    11. 5 siung bawang putih
    12. 90 gram keju cheddar parut
    13. 1 buah jagung rebus & pipil
    14. 3 sdm mayonaise
    15. 1/2 sdm susu kental manis
    16. 1/2 siung bawang bombay
    17. 1 buah wortel (potong dadu + rebus)
    18. 1 sdm saus tomat
    19. Bahan balutan
    20. 1 butir putih telur
    21. 200 gram Tepung roti
    22. 2 sdm air

    Langkah

    1. Untuk membuat adonan kulit risoles : siapkan wadah, masukan terigu, sagu, garam, telur, mentega cair, dan susu cair. Tambahkan air sedikit-sedikit hingga tidak ada tepung yang menggumpal dan tekstur adonan menjadi cair.

    2. Masak adonan di teflon dengan menggunakan mentega sedikit saja. Tunggu sampai kulit adonan tidak menempel lagi di telfon. Angkat tanpa perlu dibalik.

    3. Dengan takaran seperti di resep dan ukuran teflon sedang. Kurang lebih menghasilkan 10 lembar kulit risoles.

    4. Tumis bahan-bahan isian : Tumis bawang bombay, bawang putih hingga harum. Masukkan tuna kaleng dan aduk hingga daging tuna menjadi berbentuk suwiran. Masukkan jagung dan wortel. Tambahkan garam sesuai selera.

    5. Sisihkan isian yang sudah ditumis di dalam sebuah wadah. Campurkan bahan tumisan dengan mayonaise, susu kental manis, keju, dan saus tomat. Jika ingin lebih pedas bisa tambahkan saus sambal atau bubuk cabai sesuai selera. Aduk hingga tercampur rata.

    6. Masukkan isian ke dalam kulit risoles. Lalu lipat kulit dengan cara : letakkan isian di bawah kulit namun agak ke atas sedikit (seperti gambar), tarik bagian bawah kulit ke atas hingga isian tertutup, lalu lipat samping kanan dan kiri, oleskan putih telur pada bagian yang akan tergulung, lalu gulung kulit ke atas.

    7. Lakukan sampai kulit risoles dan isiannya habis.

    8. Untuk bahan balutan kocok putih telur dan tambahkan sedikit air. Siapkan tepung roti di sebuah wadah. Ambil satu buah risoles, celupkan ke dalam putih telur lalu gulingkan ke tepung roti, balur hingga tepung roti merata ke permukaam kulit risoles. Simpan risoles di dalam kulkas selama 1 jam agar telur dan tepung roti melekat.

    9. Panaskan minyak dengan teflon. Jika minyak sudah panas goreng risoles dengan api sedang hingga kecoklatan.




    Demikianlah Resep Risoles Hot Tuna Mayo, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Risoles Hot Tuna Mayo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risoles Hot Tuna Mayo Karya asiyahtsabita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risoles Hot Tuna Mayo Karya asiyahtsabita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-risoles-hot-tuna-mayo-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.