Resep Ayam Goreng Kremesan Oat Oleh Silviani Maria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Kremesan Oat Oleh Silviani Maria
  • Resep Ayam Goreng Kremesan Oat oleh Silviani Maria

    Berikut ini adalah cara memasak Ayam Goreng Kremesan Oat. Resep Ayam Goreng Kremesan Oat yang ditulis Silviani Maria dapat disajikan 12 pcs.



    resep makanan Ayam Goreng Kremesan Oat


    Resep Ayam Goreng Kremesan Oat


    Porsi: 12 pcs

    Bahan-bahan

    1. 12 potong sayap ayam cuci bersihkan lumuri jeruk nipis
    2. Bumbu ungkep :
    3. 5 siung Bawang putih ukuran besar
    4. 1 sdt ketumbar bubuk
    5. 1.5 sdt kunyit bubuk
    6. 2 sdt Garam
    7. secukupnya Air
    8. Bumbu kremesan :
    9. 1 cangkir oat blender kasar *bisa pake tapioka yaa
    10. 1 sdt kunyit bubuk, & garam
    11. 2 siung bawang putih

    Langkah

    1. Iris sedikit daging ayam supaya bumbu meresap. Blender halus bumbu ungkep, lumuri ke daging ayam, pijit-pijit. Diamkan 20 menit.

    2. Didihkan air di wajan lebar. Masukkan daging ayam, tutup wajan. Sesekali diaduk. Ayam harus terendam seluruhnya ya, kalau air nya terlalu sedikit nanti daging ayamnya kehilangan kadar air jadinya kering. Apinya sedang aja jangan terlalu besar.

    3. Saat ayam mulai menguning dan air ungkepan mulai surut, masukkan bumbu kremesan. Kecilkan api. Aduk cepat karena oat nya menyerap air dengan sangat cepat. Saat sudah surut, matikan api. Ayam siap digoreng. Kalau gak digoreng semua, masukkan ke wadah tertutup dan masukkan kulkas. Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Ayam Goreng Kremesan Oat, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Kremesan Oat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Kremesan Oat Oleh Silviani Maria diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Kremesan Oat Oleh Silviani Maria dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-ayam-goreng-kremesan-oat-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.