Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal
  • Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal oleh Devi Amelia

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bakso sapi campur ayam enak kenyal. Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal yang ditulis Devi Amelia bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Bakso sapi campur ayam enak kenyal


    Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging ayam (freez 1 jam)
    2. 200 gr daging sapi (freez 1 jam)
    3. 7 siung bawang putih
    4. 1 sdm bawang goreng
    5. 0,5 sdt lada bubuk
    6. 1 sdt garam
    7. 1 sdt royco sapi
    8. 2 butir telur utuh
    9. 5 butir es balok kecil
    10. 7 sdm full munjung tapioka

    Cara Membuat

    1. Giling bahan2 semuanya kecuali tepung tapiokanya. Sampai benar2 halus ya.. Karena daging sapi lebih sulit halusnya jadi gilingnya lebih lama.
    2. Setelah halus pindahkan ke wadah lain, baru campur tapiokanya dengan spatula, tes rasa jika kurang asin bisa tambahkan garam karena baso rasanya kadang berkurang saat perebusan. Jadi usahakan rasa saat mentah asinnya kuat.
    3. Sesudah tercampur rata adonan simpan di kulkas 30 menit, boleh juga di skip kl dirasa adonan masih nyes dinginnya.
    4. Keluarkan dari freezer siap cetak. Saat cetak air yg sudah didihkan kecilkan apinya. Setelah bahan habis dicetak baru besarkan lagi apinya. Selamat mencoba buibu.
    5. Tips perbandingan daging. Ayam sapi, bisa 1:1, 1:2, sampai 1,3 bebas. Rasa sapinya tetap dominan dan terasa. Utk tepung tapioka kuncinya kl saya 100gr berat daging itu 1sendok makan.



    Demikianlah Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso sapi campur ayam enak kenyal dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-bakso-sapi-campur-ayam-enak-kenyal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.