Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri Dari Amma Sitiatimah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri Dari Amma Sitiatimah
  • Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri oleh Amma Sitiatimah

    Berikut ini adalah resep masakan Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri. Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri yang dibuat oleh Amma Sitiatimah bisa menjadi 1 loyang sedang.



    cara membuat Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri


    Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri


    Porsi: 1 loyang sedang

    Bahan-bahan

    1. 1 Bahan
    2. 4 butir telur
    3. 1/4 gula pasir
    4. 1 sdt SP
    5. Bahan 2 (di ayak dulu ya)
    6. 1/4 terigu
    7. 1 1/2 sdt BP
    8. 3 Bahan
    9. 1 schacet santan kara uk kecil
    10. 100 g Blueband (dicairkan)
    11. 8 sdm minyak goreng
    12. 4 Bahan
    13. 2 1/2 sdm coklat bubuk
    14. 1 shaset kopi (saya pakai good cappucino)

    Langkah

    1. Campur bahan 1 menggunakan mixer dngan kecepatan tinggi terus gunakan sampai bahan mengembang kental berwarna putih (kalis)

    2. Sebelum dicampur bahan 2. bahan 2 diayak dulu ya biar kelihatan halus..kalau sudah masukan semua bahan 2 dikit demi sedikit sampai habis menggunakan mixer kecepatan sedang.. Lakukan sampai tercampur semua

    3. Cairkan terlebih dahulu mentega dicampur minyak goreng... Jika sudah campur dengan adonan tadi aduk sampai rata menggunakan spatula

    4. Setelah adonan tercampur semua. sebelumnya pastikan adonan jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair.. Kalau terasa kental boleh ditambahkan minyak lagi.. Bagi adonan menjadi 3 sama rata diwadah berbeda.. 1.campur dengan kopi.. 2.coklat bubuk.. 3.biarkan adonan seperti itu

    5. Panaskan kukusan dengan api kecil tutup dengan serbet sampai keluar uap..

    6. Cetakan terlebih dahulu diolesi minyak ya biar ga lengket pas diangkat.. Tuang 1 adonan kedalam cetakan yg telah diolesi minyak tadi masukan dan kukus -+5 mnt sambil diliat adonan jngn sampai mengembang. setelah terlihat 1/2 matang. masukan lagi adonan yg k.2 lakukan hal yg sama. jika sudah tercampur semua. kukus dan biarkan -+ 30 mnt..

    7. Tes dengan tusuk gigi jika adonan tidak menempel matikan api.. Angkat dan siap untuk di sajikan.. Selamat mencoba ya bunda :)




    Itulah tadi Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri Dari Amma Sitiatimah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus TIRAMISU ala BUNDA syakiraputri Dari Amma Sitiatimah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-bolu-kukus-tiramisu-ala-bunda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.