Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara) - Maryam Ummu Qais

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara) - Maryam Ummu Qais
  • Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara) oleh Maryam Ummu Qais

    Dibawah ini adalah cara memasak Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara). Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara) yang dishare oleh Maryam Ummu Qais bisa jadi 4 porsi.



    resep masakan Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara)


    Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 buah pisang
    2. 1 bungkus sagu mutiara (masak dan dinginkan setelah matang)
    3. 500 ml santan
    4. 250 gram tepung terigu
    5. 100 gram gula pasir
    6. secukupnya garam secukupnya (bisa d skip)
    7. es batu
    8. sirup rasa pisang ambon (resep ini sy pake DHT)

    Langkah

    1. Pertama, kukus pisang terlebih dahulu hingga agak matang, kira2 10 menit. Boleh jg jika tekstur pisang sudah lunak tdak usah dikukus. Kupas pisang dan potong2.

    2. Campur santan dan tepung terigu, aduk hingga tercampur rata dan tepung tidak menggumpal (keencerannya diperkirakan sj ya), tambahkan gula dan garam secukupnya,

    3. Masak sant dengan api sedang, sambil diaduk2, hingga mendidih atau terlihat letupan2, dan santan sdh agak mengental, kemudian masukkan potongan pisang.

    4. Masukkan pallubutung ke dalam piring tambahkan es batu (lebih bagus yg sdah diserut) kemudian masukkan sagu mutiara 1 sd 2 sendok makan, dan siram dengan sirup. Bisa jg dtambahkan susu kental manis. Selamat mencoba.




    Itulah Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara) - Maryam Ummu Qais diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Pallubutung (Pisang mix sagu mutiara) - Maryam Ummu Qais dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-es-pallubutung-pisang-mix-sagu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.