Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk) Kiriman dari Christine Triyana Djiono

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk) Kiriman dari Christine Triyana Djiono
  • Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk) oleh Christine Triyana Djiono

    Berikut ini resep memasak Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk). Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk) yang dibuat oleh Christine Triyana Djiono dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk)


    Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 4 butir putih telur
    3. 50 gr gula pasir
    4. 1/4 sdt ctt
    5. Bahan B :
    6. 4 butir kuning telur
    7. 20 gr gula pasir
    8. 1/4 sdt garam
    9. 35 ml minyak makan
    10. 75 ml jus jeruk (saya 60 ml sirup sunquick + 15 ml susu cair)
    11. 10 gr susu bubuk
    12. 85 gr tepung terigu pro rendah

    Langkah

    1. Panaskan oven 160 C.. Kocok bahan A dalam mixer kecepatan sedang kemudian masukan campuran gula dan CTT secara perlahan kemudian mixer dengan kecepatan tinggi sampai kaku dan glossy. Sisihkan

    2. Untuk bahan B : Kocok kuning telur dengan gula pasir, garam, lalu tambahkan minyak goreng dan jus sunkist aduk bersamaan sampai tercampur rata. Kemudian Masukkan campuran tepung, susu dancow, sambil diayak perlahan ke adonan A aduk hingga merata.

    3. Campur bahan A dan B secara perlahan dengan diaduk menggunakan spatula aduk rata.

    4. Tuangkan adonan ke loyang bongkar pasang khusus chiffon cake uk 18 cm, loyang jangan di oleskan apapun. Dan panggang selama 30/35 menit sampai adonan matang.

    5. Ketika cake sudah matang, biarkan cake tetap berada didalam loyang dan dibiarkan dalam posisi terbalik selama 1 jam. Setelah satu jam dan cake sudah agak dingin, gunakan pisau untuk membantu melepaskan sisi sisi cake yang menempel pada loyang, kemudia keluarkan cake secara perlahan dan cake siap disajikan ????????????




    Itulah Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk) Kiriman dari Christine Triyana Djiono diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Orange Chiffon Cake (Chiffon Jeruk) Kiriman dari Christine Triyana Djiono dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-orange-chiffon-cake-chiffon-jeruk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.