Resep Pempek Xander - Shyswy Andaki-Kalit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Xander - Shyswy Andaki-Kalit
  • Resep Pempek Xander oleh Shyswy Andaki-Kalit

    Berikut ini adalah cara memasak Pempek Xander. Resep Pempek Xander yang ditulis Shyswy Andaki-Kalit bisa disajikan .



    cara membuat Pempek Xander


    Resep Pempek Xander


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 450 gr daging ikan giling
    2. 400 ml air
    3. 300-350 gr tepung sagu
    4. 5 siung bawang putih dihaluskan
    5. 1 buah putih telur
    6. secukupnya Garam dan gula

    Langkah

    1. Remas dan aduk rata daging ikan, bawang putih, putih telur dan 300 ml air, gula dan garam. Aduk hingga tidak berbutir lagi adonannya. Ini juga menjadi kunci agar pempek kenyal dan bentuknya mulus

    2. Tambahkan tepung sagu 300 gr dulu, aduk secara pelan dengan sendok kayu/plastik. Karena kalau terlalu kuat mengaduk akan membuat pempek keras. Jika masih butuh air maka bisa tambahkan sisa air tadi. Jika butuh tepung bisa tambahkan 50 gr lagi.

    3. Agar pempeknya tetap terasa gurih ikannya maka penambahan tepung paling maksimal adalah selisih 100-200 gr dengan jumlah daging ikan. Jadi seperti di atas. Daging ikan 450 gr maka tepungnya 300-350 gr. Jangan lewat atau apalagi melebihi berat ikan.

    4. Jika adonan pempek kita terasa lembek atau susah dibentuk dengan tangan maka gunakan saja 2 buah sendok untuk membentuknya. Jangan tambahkan sagu. Rebus pempek di air mendidih yang sudah diberi sedikit minyak. Rebus hingga mengapung. Tunggu 5-10 menit, baru Angkat.




    Itulah tadi Resep Pempek Xander, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Xander diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Xander - Shyswy Andaki-Kalit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Xander - Shyswy Andaki-Kalit dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-pempek-xander-shyswy-andaki-kalit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.