Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer - Anisa Setiorini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer - Anisa Setiorini
  • Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer oleh Anisa Setiorini

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer. Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer yang ditulis Anisa Setiorini bisa jadi 10 biji.



    resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer


    Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer


    Porsi: 10 biji

    Bahan-bahan

    1. 10 sdm tepung terigu serbaguna
    2. 1 sdt baking powder
    3. 2 sdm gula pasir
    4. 1/2 bungkus fermipan
    5. 2 sdm susu bubuk
    6. 100 ml air hangat
    7. Isian pasta kacang merah

    Langkah

    1. Ayak tepung terigu, baking powder, susu bubuk di baskom yang bersih

    2. Di gelas terpisah, campur gula dan fermipan dengan air hangat. Aduk rata, pastikan larutannya berbuih (tanda ragi masih aktif)

    3. Campurkan larutan gula dan fermipan ke bahan kering yang sudah diayak tadi, tambahkan mentega dan uleni hingga kalis

    4. Pindahkan ke baskom lain yg bersih dan diolesi minyak sedikit, tutup dengan kain bersih/plastic wrap. Tunggu mengembang 30 menit (saya taruh di atas rice cooker, sehingga dapat uap panasnya, jd cepat sekali mengembang)

    5. Olesi tangan dengan minyak sedikit, lalu ambil adonan, pipihkan, isi dengan pasta kacang merah/apapun favorit anda (ambil pasta-nya 1 sdt penuh aja, nanti pao mengembang bgt dan isi jd ngga kerasa kalau terlalu sedikit)

    6. Siapkan kukusan, lapisi tutup kukusan dengan kain bersih (selama menunggu kukusan panas, adonan yg ada isinya akan mengembang lagi)

    7. Lalu kukus selama 5 menit, pao masih akan mengembang lagi, jadi beri jarak yg cukup (saya pakai kukusan T*pp*rware, jd hanya bisa kukus 4 adonan tiap sesi)

    8. Sajikan selagi hangat, teman minum teh dan kopi yang murah meriah~




    Demikianlah Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer - Anisa Setiorini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Red bean steamed buns #Bapao #PaoMurmer - Anisa Setiorini dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-red-bean-steamed-buns-bapao.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.