Resep Singkong Goreng Tabur Keju - Nia Syifa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Singkong Goreng Tabur Keju - Nia Syifa
  • Resep Singkong Goreng Tabur Keju oleh Nia Syifa

    Berikut ini adalah resep masakan Singkong Goreng Tabur Keju. Resep Singkong Goreng Tabur Keju yang dishare oleh Nia Syifa bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Singkong Goreng Tabur Keju


    Resep Singkong Goreng Tabur Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 kg Singkong
    2. Minyak Goreng (cukup banyak)
    3. Air Es (sebakom/wadah besar)
    4. 4 sdm Margarin
    5. 5 Siung Bawang Putih halus
    6. 1 sdm Garam
    7. 1 sdt Kaldu Bubuk
    8. 1 sdm Baking Soda (sesendok makan peres/tidak munjung,Boleh di skip)
    9. Topping ::
    10. Susu Kental Manis
    11. Keju Parut

    Langkah

    1. Kupas singkong,potong (belah jadi 2 jika ukuran singkong besar) kemudian cuci bersih. Rebus singkong hingga setengah matang.

    2. Siapkan baskom/wadah besar tuang air es campur jadi satu bawang putih halus,garam, kaldu bubuk dan baking soda aduk rata..icip agar asinnya pas.
      Setelah singkong setengah matang dan panas-panas langsung pindahkan dalam air es berbumbu tadi biarkan singkong mengembang kurang lebih 1jam/ hingga singkong mengembang.

    3. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak dan beri margarin, goreng singkong hingga kuning keemasan. (Agar lebih merekah lagi bisa lakukan 2x perendaman dan penggorengan)
      Singkong goreng empuk,garing dan merekah siap disajikan.

    4. Saya bikin 2kg karena skalian untuk stok di kulkas..setelah singkong di rendam mengembang kemudian di goreng setengah matang kmudian rendam lagi sebentar dalam air bumbu,angkat dan tiriskan,masukkan dalam kotak dan simpan dalam frezer.

    5. Kali ini singkong goreng ini aku beri topping susu kental manis vanila dan keju parut..
      Singkong goreng tabur kejuku yummy banget rasanya..????




    Itulah tadi Resep Singkong Goreng Tabur Keju, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Singkong Goreng Tabur Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Singkong Goreng Tabur Keju - Nia Syifa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Singkong Goreng Tabur Keju - Nia Syifa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-singkong-goreng-tabur-keju-nia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.