Resep Brokoli Kentang Panggang Keju

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brokoli Kentang Panggang Keju
  • Resep Brokoli Kentang Panggang Keju oleh Murtiningrum

    Berikut ini cara membuat Brokoli Kentang Panggang Keju. Resep Brokoli Kentang Panggang Keju yang dishare oleh Murtiningrum dapat disajikan 2-3 porsi.



    gambar untuk cara membuat Brokoli Kentang Panggang Keju


    Resep Brokoli Kentang Panggang Keju


    Porsi: 2-3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 brokoli yang sedang besarnya (potong perkuntum cuci dan seduh dgn air mendidih sebentar lalu siram langsung dengan air es)
    2. 1-2 kentang tergantung besarnya (direbus sampai matang)
    3. 150 gr keju cheddar diparut
    4. keju mozarella secukupnya bila suka (dipotong-potong)
    5. 50 gr kornet sapi
    6. 1 gelas susu cair (1 sachet dancow instant/fullcream +200 cc air matang)
    7. 1/2 sdt oregano bubuk
    8. 1 bawang bombai sedang besarnya
    9. 1 sdm tepung terigu
    10. secukupnya lada, garam dan pala bubuk
    11. 2 sdm butter/margarin untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Susun brokoli & kentang yg sudah dipotong-potong dalam pinggan tahan panas/cup aluminium voil yg sudah diolesi margarin, sisihkan.
    2. Tumis bawang bombai sampai harum dan layu, masukkan kornet, aduk rata lalu masukkan terigu, aduk sampai rata hingga terigu matang, kecilkan api, lalu masukkan susu cair sedikit-sedikit aduk sampai rata, tambahkan garam, lada, pala, oregano bubuk dan sedikit gula, aduk rata. Biarkan sebentar sampai agak mengental lalu masukkan keju parutnya aduk rata (jangan lupa dicicipi dan disesuaikan rasanya), biarkan sebentar sampai meletup-letup, matikan apinya.
    3. Kemudian siramkan saus kejunya ke atas brokoli & kentang yang sudah disusu pinggan tahan panas/ cup aluminium voil, taburi atasnya dengan keju cheddar parut dan keju mozarella yang sudah dipotong-potong, panggang sebentar dalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai keju meleleh. Keluarkan dari oven dan hidangkan selagi hangat dengan pelengkap saus tomat/sambal bila suka.



    Itulah Resep Brokoli Kentang Panggang Keju, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Brokoli Kentang Panggang Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brokoli Kentang Panggang Keju diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brokoli Kentang Panggang Keju dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-brokoli-kentang-panggang-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.