Resep Dark cooking chocolate chiffon

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dark cooking chocolate chiffon
  • Resep Dark cooking chocolate chiffon oleh Hezti88

    Dibawah ini adalah resep Dark cooking chocolate chiffon. Resep Dark cooking chocolate chiffon yang ditulis Hezti88 bisa menjadi 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Dark cooking chocolate chiffon


    Resep Dark cooking chocolate chiffon


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 butir kuning telur
    2. 130 gr dark cooking chocolate
    3. 25 gr coklat bubuk (merk bensdrop)
    4. 60 ml minyak sayur
    5. 40 gr terigu kunci biru
    6. 15 gr tepung maizena
    7. 100 ml fresh milk
    8. 1/2 sdt baking powder double acting
    9. 5 butir putih telur
    10. 85 gr gula pasir
    11. 1/2 sdt air jeruk nipis
    12. 1/2 sdt garam

    Cara Membuat

    1. Ayak tepung,coklat bubuk dalam cairan kuning telur, whisk smpe rata, lelehkan coklat dan susu. Kocok kuning telur smpai mengental, masukkan minyak,dan lelehan cokelat dan aja, aduk rata.
    2. Kocok putih telur, masukkan bpda, gula, garam dan air jeruk nipis, kocok hingga soft peak, campurkan adonan putih telur ke kuning telur bertahap agar tercampur rata.
    3. Panggang dengan au bain marie/water bath 40 menit pertama dengan suhu 170 derajat lalu turunkan jadi 150 derajat 30menit selanjutnya/ hingga matang. angkat dan dinginkan dengan cara dibalik. beri topping gula halus dan chery



    Itulah Resep Dark cooking chocolate chiffon, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Dark cooking chocolate chiffon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dark cooking chocolate chiffon diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dark cooking chocolate chiffon dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-dark-cooking-chocolate-chiffon.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.