Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker Oleh MomiCica

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker Oleh MomiCica
  • Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker oleh MomiCica

    Berikut ini cara membuat Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker. Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker yang dibuat oleh MomiCica dapat disajikan 8 porsi.



    gambar untuk cara membuat Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker


    Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr daging sapi (bisa juga kambing), potong sesuai selera
    2. 750 gr beras bismati
    3. 2 sachet bumbu gulai instant
    4. 1 biji bawang bombay, iris
    5. 10 butir bawang merah, iris
    6. 1 sdm garlic powder
    7. 5 biji kapolaga
    8. 5 butir cengkeh
    9. 1 batang kayu manis
    10. Secukupnya garam dan gula pasir
    11. 1 liter air (bisa lebih jika sudah masuk beras)
    12. 2 sdm butter untuk menumis
    13. 1 sdm minyak sayur
    14. Sejumput safron (bisa skip)
    15. 3 sdm minyak samin

    Langkah

    1. Panaskan minyak dan butter, tumis bawang merah, bombay dan garlic sampai harum. Siapkan slow cooker, masukkan tumisan bawang, daging, dan bumbu2 lainnya, aduk rata, tuang air dan masak di posisi high.

    2. Setelah 4 jam dan daging empuk, keluarkan daging, pindahkan di piring. Masukkan beras yang telah dicuci bersih kedalam kuah gulai, cek ketinggian air, tambahkan air hingga kurang lebih 3 cm diatas permukaan beras. Masukkan kismis dan safron. Masak hingga matang. Note: Pastikan sering mengaduk agar matang merata. Jika nasi masih terlihat kering tambahkan 1 cup air dan aduk rata.

    3. Sementara memasak nasi, goreng daging sebentar saja dengan sedikit minyak. Jika nasi telah matang, masukkan minyak samin, aduk rata. Masukkan tumisan daging ke dalam slow cooker, masak kembali dalam posisi low sampai semua matang sempurna.

    4. Sajikan nasi kebuli bersama salad dan taburan bawang goreng.




    Itulah Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker Oleh MomiCica diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Kebuli Sapi Slow Cooker Oleh MomiCica dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-nasi-kebuli-sapi-slow-cooker-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.