Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen)
  • Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen) oleh Bunda Ei

    Inilah resep memasak No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen). Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen) yang ditulis Bunda Ei dapat disajikan .



    gambar untuk resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen)


    Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 312 gram terigu serbaguna
    2. 5 sdm gula pasir
    3. 1/2 sdt garam
    4. 1,5 sdt ragi instan
    5. 120 ml susu hangat, dan 60 ml untuk tambahan jika di perlukan
    6. 1 telur ukuran besar, kocok lepas
    7. 3 sdm butter, atau 42 gram

    Cara Membuat

    1. Aktifkan ragi. Campur 120 ml susu hangat dengan ragi dan 1 sdm gula pasir. Aduk rata, diamkan 5-10 menit hingga berbusa tanda ragi aktif. Jika tidak, ulangi tahap ini.
    2. Dalam wadah, ayak terigu. Tambahkan sisa gula pasir dan garam, aduk rata.
    3. Masukan campuran ragi dan susu cair, aduk dengan sendok kayu.
    4. Masukan telur, aduk rata.
    5. Masukan butter, aduk rata.
    6. Jika adonan terlalu kering tambahkan lagi susu cair seperlunya. Tambahkancdengancmenggunakan sendok makan. Jadi tidak berlebihan. Samnil di uleni, di kira2 apaxsudah cukup lembab adonannya. Jika Anda tidak suka adonan yg lengket, tidak perlu di tambahkan susu lagi, tapi uleni hingga kalis. Jika dengan 120 ml susu cair sudah cukup lembab tidak perlu tambah cairan ya.
    7. Bulatkan dough, tutup plastik wrap, diamkan 1 jam di tempat yg hangat.
    8. Setelah 1 jam, buka plastik wrap, tinju adonan untuk membuang udaranya. Transfer ke meja kerja yg sudah di taburi terigu. Uleni 1-2 menit, limuri tangan dengan terigu.
    9. Dough siap di gunakan??



    Itulah Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen), Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep No Knead Sweet Dough (Dough Untuk Roti Manis Tanpa Ulen) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-no-knead-sweet-dough-dough-untuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.