Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang Karya Shafira

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang Karya Shafira
  • Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang oleh Shafira

    Berikut ini adalah cara membuat Putri Salju No Cetakan No Kacang. Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang yang dibuat oleh Shafira dapat disajikan 2 toples kecil.



    bahan dan cara membuat Putri Salju No Cetakan No Kacang


    Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang


    Porsi: 2 toples kecil

    Bahan-bahan

    1. 200 gr margarin(aku pakai bluband serbaguna)
    2. 100 gr butter(aku masih sisain sdikit)
    3. 400 gr tepung terigu(aku pakai segitiga biru)
    4. 70 gr tepung maizena(aku pakai seadanya sisa maizena yg dirumah)
    5. 2 kuning telur
    6. Aku pakai gula pasir yg diblender secukupnya(dikira ajh)
    7. 100 gr keju parut(aku pakai merk prochiz)
    8. 2 bungkus susu bubuk full cream(aku pakai dancow)
    9. 1 bungkus gula dingin (ambil 1sdm pisahkan)

    Langkah

    1. Campurkan butter,margarin dan gula aduk hingga rata menggunakan whisk hingga gula tdk bergerinjil(lebih bagus pakai gula halus agar mudah tetapi tingkat kemanisan berbeda)campurkan kuning telur,aduk hingga rata. Lalu masukan tepung, 1 bungkus susu bubuk,1 sdm gula dingin,keju parut. Uleni adonan dengan tangan hingga kalis,jika dirasa masih terlalu lembek boleh tmbahkan tepung terigu sedikit. *gula pasir jgn terlalu bnyk bun secukupnya

    2. Taburkan tepung sedikit pada permukaan yg akan dipakai untuk memipihkan adonan,Pipihkan adonan menggunakan botol yg dibungkus plastik transparan agar adonan tdk menempel.*Bagi adonan menjadi beberapa bagian agar lebih mudah.

    3. Jika adonan sudah dipipihkan dan dirasa sudah rata, potong berbentuk balok dgn ukuran sama panjang menggunakan pisau.*Sisa adonan bisa dipipihkan kembali.

    4. Panaskan oven terlebih dahulu(aku pakai otang dengan api sedang cenderung kecil dan dibagian bawah aku taruh sdikit pasir agar bagian dalam otang tidak terlalu panas) lalu olesi loyang dgn sisa margarin.

    5. Campurkan gula dingin/gula donat dengan satu bungkus susu bubuk taruh didalam toples,taruh semua kue yg baru matang dan masih panas lalu gulingkan kedalam gula(hati" agar kue tdk patah)kemudian masukan ketoples.*Tanda kue sdh matang bagian bawah sudah kuning keemasan,jgn tunggu sampai berwarna coklat nanti malah gosong.

    6. Taraaa..jadi 2 toples aku percantik sedikit dengan pita hehe??rasa'a lumer,nyusu dan rasa kue tdk bkin enek karna dibantu rasa keju yg agak gurih..oh iya toples aku bli di toko plastik bahan kue cuma 2rb/pcs loh..kalau bli bnyk diberi harga grosir.. Siapa tau ada yg berminat utk dijadikan lahan usaha bun hehe ??selamat mencoba.. maaf late post




    Demikianlah tadi Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang Karya Shafira diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Putri Salju No Cetakan No Kacang Karya Shafira dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-putri-salju-no-cetakan-no-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.