Resep Sayur Lodeh Labu Kuning By brinalloy yuli

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sayur Lodeh Labu Kuning By brinalloy yuli
  • Resep Sayur Lodeh Labu Kuning oleh brinalloy yuli

    Berikut ini resep memasak Sayur Lodeh Labu Kuning. Resep Sayur Lodeh Labu Kuning yang dishare oleh brinalloy yuli bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk resep Sayur Lodeh Labu Kuning


    Resep Sayur Lodeh Labu Kuning


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr Labu kuning, potong-potong
    2. 1 buah Labu siam
    3. 1 ikat Kacang panjang
    4. 1 buah Terong ungu
    5. 2 buah Cabai keriting
    6. 3 siung Bawang putih
    7. 4 siung Bawang merah
    8. 1 buah Cabe rawit (opsional)
    9. 1 lembar Daun salam
    10. 2 cm Lengkuas
    11. Ebi kering
    12. 1 liter Air
    13. 200 ml Santan kental

    Cara Membuat

    1. Didihkan air kemudian masukkan labu kuning hingga sedikit empuk. Kemudian masukkan irisan bawang putih, bawang merah, cabai lengkuas dan daun salam.

    2. Masukkan semua sayuran hingga setengah matang. Beri perasa garam dan lada. Cicipi hingga cukup gurih.

    3. Masukkan santan kental, aduk hingga merata. Lalu cicipi lagi sampai rasanya sesuai dengan keinginan. Kalau saya lebih suka gurih lebih imbang rasa gula dan garam karena tidak menggunakan MSG. Lalu terakhir tambahkan ebi. Sayur lodeh siap disajikan panas-panas dengan nasi putih. Selamat mencoba..

    4. Masak sayur lodeh cepat dan mudah. Sayurannya cukup cepat matang, terutama untuk terong. Jadi perlu diperhatikan untuk tingkat kematangannya jangan sampai terlalu lembek. Tapi, untuk labu kuning memang akan sedikit lama karena teksturnya yang lebih keras. Hati-hati memasak santan, jangan ditutup penuh pancinya untuk menghindari santan pecah. Masak hingga santan matang dan merasuk dengan sayuran lainnya. Masak loseh butuh waktu < 20 menit.




    Demikianlah tadi Resep Sayur Lodeh Labu Kuning, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sayur Lodeh Labu Kuning diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sayur Lodeh Labu Kuning By brinalloy yuli diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sayur Lodeh Labu Kuning By brinalloy yuli dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-sayur-lodeh-labu-kuning-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.