Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas
  • Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas oleh Aulia Vhira

    Berikut ini adalah resep memasak Tumis tempe ikan asin rebus pedas. Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas yang dibuat oleh Aulia Vhira bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Tumis tempe ikan asin rebus pedas


    Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 ikan asin rebus
    2. 1 papan tempe
    3. 1 ons cabe rawit jengki
    4. 3 btr bawang putih
    5. 1/4 dari bulatan kecil gula merah
    6. secukupnya Minyak makan
    7. 3 btr bawang merah iris

    Cara Membuat

    1. Rebus ikan asin sebentar agar menghilangkan rasa asin pada ikan. Setelah direbus, cuci kembali menggunakan air dingin, tak perlu di aduk2 mencucinya agar ikan asin tidak hancur. Belah dan bersihkan tulang (0ptional).
    2. Potong tempe sesuai keinginan, potong dadu atau yang lainnya.
    3. Rebus cabai rawit dan bawang putih yang sudah disiapkan. Jangan terlalu lama agar tidak layu. Sebentar saja agar cabai mudah di haluskan. Lalu haluskan cabai rawit, bawang putih dan gula merah.
    4. Siapkan minyak pada penggorengan secukupnya. Lalu goreng tempe yang sudah diiris dadu sebentar saja lalu angkat. Kemudian goreng ikan asin yg sudah dicuci kembali.
    5. Kemudian goreng bawang merah yang sudah diirisi tadi dan masukkan bumbu tumis halus nya, beri sedikit gula putih dan penyedap rasa. Setelah itu masukkan tempe berikut ikan asin. Beri air sedikit agar tidak terlalu sengau aromanya.
    6. Koreksi rasa, angkat tiriskan dan siap dihidangkan.



    Demikianlah Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis tempe ikan asin rebus pedas dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-tumis-tempe-ikan-asin-rebus-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.