Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis Karya Nancy Firstiant's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis Karya Nancy Firstiant's Kitchen
  • Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis oleh Nancy Firstiant's Kitchen

    Berikut ini resep cara membuat Bandeng Goreng Dendeng Manis. Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis yang ditulis Nancy Firstiant's Kitchen cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Bandeng Goreng Dendeng Manis


    Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ikan bandeng
    2. 7 siung bawang merah
    3. 4 siung bawang putih
    4. 1 sdt garam
    5. 2 sdm ketumbar
    6. 2 buah cabe merah besar
    7. 1/2 bagian gula merah
    8. 1 gelas air
    9. Secukupnya daun jeruk purut

    Langkah

    1. Buang sisik ikan bandeng. Lalu potong kepala dan keluarkan jeroannya (karena saya punya 4 ekor kucing kampung, jadi kepala dan jeroannya tidak saya buang, saya rebus buat makanan mereka ????). Cuci bersih, lalu potong2 badan ikan, lalu goreng. Sisihkan.

    2. Siapkan bumbu2nya. Uleg dulu garam dan ketumbar. Lalu tambahkan bawang merah. Sisihkan. Uleg terpisah dengan bawang putih. Potong2 cabe merah besar. Sisir gula merah.

    3. Di foto terlihat saya pakai cabe merah kering. Kebetulan saya punya banyak cabe merah besar hasil panen di kebun. Agar tidak busuk saya jemur agar kering. Ternyata rasa cabe kering jadi spesial, tambah enak. Caranya: cabe kering dicuci, dibuka, keluarkan biji2nya (saya tanam ????) lalu potong2.

    4. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan ulekan bawang merah dan ketumbar, serta irisan cabe merah kering. Tumis sampai harum.

    5. Tuangi air. Tunggu mendidih, lalu masukkan gula merah.

    6. Agar harum, tambahkan daun jeruk purut. Ini last minute, ide memasukkannya terlambat, makanya tidak ada di foto bahan ????

    7. Masukkan bandeng goreng. Aduk seperlunya dengan hati2 agar bandeng tidak hancur. Masak hingga kuah mengental.

    8. Takaran manis-asinnya sudah pas, walo itu menurut lidah saya. Jadi tidak perlu dicicip, kan lagi puasa. Garam yang saya gunakan adalah garam kasar, karena memudahkan untuk mengulek ketumbar dan bawang merah. Garam kasar sedikit lebih asin dari garam halus biasa.

    9. Taraa..! ??????




    Demikianlah tadi Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis Karya Nancy Firstiant's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bandeng Goreng Dendeng Manis Karya Nancy Firstiant's Kitchen dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-bandeng-goreng-dendeng-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.