Resep Blackforest untuk Bilqis Karya inggit_bilqis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Blackforest untuk Bilqis Karya inggit_bilqis
  • Resep Blackforest untuk Bilqis oleh inggit_bilqis

    Dibawah ini adalah cara membuat Blackforest untuk Bilqis. Resep Blackforest untuk Bilqis yang ditulis inggit_bilqis bisa menjadi .



    gambar untuk resep Blackforest untuk Bilqis


    Resep Blackforest untuk Bilqis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 butir Telur
    2. 200 gr Gula pasir
    3. 1 sdt Sp
    4. 150 gr Terigu segitiga
    5. 40 gr Coklat bubuk yg enak??
    6. 20 gr Maizena
    7. 1 sdt Baking powder
    8. 1 bungkus vanili
    9. 100 gr Mentega Blueband (cairkan)
    10. 50 gr Dark Cooking chocolate (cairkan)
    11. Bahan butter cream & isi :
    12. benang jahit utk membelah kue
    13. secukupnya selai blueberry
    14. 300 gr mentega putih tawar
    15. 280 gr gula halus
    16. 3 sachet SKM putih
    17. Bahan icing fondant:
    18. 60 gr mentega putih tawar
    19. 30 ml air putih
    20. 30 ml air jeruk lemon
    21. 750 gr gula halus
    22. pewarna makanan biru, pink, coklat

    Cara Membuat

    1. Kocok telur, gula pasir, sp dengan mixer hingga mengembang -/+ 15 menit. Sementara campurkan terigu, coklat bubuk, maizena, vanili, baking powder menjadi satu.

    2. Setelah adonan telur mengembang, masukkan semua bahan yg sudah dicampur tadi, mixer dengan kecepatan yg paling rendah, lalu masukkan mentega & coklat yg sudah dicairkan.

    3. Siapkan loyang uk. 22x22 yg sudah di poles mentega setiap sisinya lalu lapisi dengan terigu tipis agar kue tidak nempel di loyang (pakai kertas roti jg bisa).

    4. Masukan adonan ke loyang, lalu masukkan ke dalam oven yg sudah di panaskan terlebih dahulu. Panggang -/+ 30 menit dalam suhu 180 derajat celcius / sampai matang (untuk mengetahui kematangannya, tusuk kue dengan tusuk gigi, jika kue tidak menempel tandanya kue sudah matang).

    5. Setelah matang, angkat, keluarkan dr loyang, tiriskan sebelum di hias.

    6. Cara membuat butter cream: mixer mentega putih, gula halus, SKM hingga lembut

    7. Cara membuat icing fondant: campurkan air lemon, mentega putih, air putih hingga mendidih, kecilkan api & masukkan 250 gr gula halus, aduk hingga gula hancur & tekstur lembut. Angkat, lalu tambahkan kembali gula halus hingga adonan kalis elastis / sesuai dengan tingkat kelenturan yg bunda inginkan. Jiga adonan menjadi terlalu keras, bunda hanya perlu menambahkan mentega putih saja agar menjadi kenyal kembali.

    8. Bagi icing menjadi 3 bagian. Lalu satu2 masukkan pewarna makanan biru, pink & coklat. Uleni hingga warna tercampur rata dengan icing.

    9. Setelah kue dingin, siapkan benang jahit, lingkarkan pada kue ditengah2 (seperti mengukur pinggang tubuh) lalu tarik perlahan hingga benang lepas keluar. Setelah itu pisahkan kue.

    10. Poles bagian tengah kue yg sudah dibelah tadi dengan butter cream, poles selai blueberry juga di atas butter cream, setelah itu tumpukkan kembali bagian kue atas.

    11. Setelah kue kembali utuh, poles seluruh bagian kue dengan butter cream tipis2.




    Itulah Resep Blackforest untuk Bilqis, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Blackforest untuk Bilqis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Blackforest untuk Bilqis Karya inggit_bilqis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Blackforest untuk Bilqis Karya inggit_bilqis dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-blackforest-untuk-bilqis-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.