Resep Crunchy (Sushi) Roll Oleh Novy Zealand

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Crunchy (Sushi) Roll Oleh Novy Zealand
  • Resep Crunchy (Sushi) Roll oleh Novy Zealand

    Berikut ini adalah resep cara membuat Crunchy (Sushi) Roll. Resep Crunchy (Sushi) Roll yang dishare oleh Novy Zealand dapat disajikan 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Crunchy (Sushi) Roll


    Resep Crunchy (Sushi) Roll


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. #Bahan untuk nasi
    2. 500 gram beras (super pulen,klo bisa yg khusus dari jepang buat sushi)
    3. 150 gram butter
    4. 100 cc vinegar (cuka alami)
    5. 4 buah jeruk sanquist (diperas ambil juicenya)
    6. #Bahan untuk isian (snowcrab)
    7. 4 lembar Seawed peper (Nori)
    8. 250 gram crabmeat (daging kepiting)
    9. 100 gram mayonnaise
    10. #Bahan untuk Crunchy
    11. 100 gram tepung tempura
    12. 1 butir telur
    13. Garam
    14. #Bahan untuk sauce (spicy mayonnaise)
    15. 150 gram mayonnaise
    16. 100 cc Sriraca sauce
    17. #wasabi
    18. #Pickeled gingger (banysk dijual di supermarket)
    19. #Eel sauce (dijual juga di supermarket dalam botolan)
    20. bila perlu Penyedap rasa
    21. Wijen
    22. Minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Masak nasi dengan kadar air lebih banyak sedikit dari dari memasak nasi biasa supaya agak lembek tambahkan butter didalamnya.

    2. Setelah matang, angkat kemudian tiriskan nasi di tempat yg agak lebar, kemudian siram sedikit demi sedikit dengan campuran air cuka dan perasan jeruk sambil di aduk supaya merata. tujuannya agar nasi memiliki tingkat acidity atau keasaman yg cukup.

    3. Membuat snowcrab cukup mudah, campurkan daging kepiting (tentunya sudah matang dagingnya dgn cara di rebus) dengan mayonnaise dengan cara diaduk menggunĂ kan tangan, tambahkan sedikit gula sebagai perasa.

    4. Cara membuat crunchy flakes. Adonan terigu dicampur dengan telor dan tambahkan air sampai halus dan encer. Setelah jadi, panaskan minyak goreng, stabilkan panasnya api setelah minyak panas. Jatuhkan adonan kedalam minyak yg panas dari ketinggian 50 cm dari permukaan minyak goreng perlahan dan sedikit demi sedikit. Angkat crunchy flakes dengan menggunakan saringan, kemudian simpan dan tiriskan. Usahakan simpan ditempat dimana minyaknya bisa turun.

    5. Diatas chopping board letakan seaweed atau nori kemudian letakan pula nasi diatasnya, ratakan nasi sehingga menutup semua permukaan seaweed, atur ketebalan nasi..jangan terlalu tebal tapi tidak terlalu tipis juga, taburkan biji wijen diatasnya.

    6. Balikan posisinya sehingga nasi ada dibawah seaweed seperti di gambar

    7. Letakan snowcrab diatas seaweed tadi seperti gambar

    8. Gulung nasi dgn perlahan. Kemudian rapikan gulungan menggunakan makisu(bamboo mats) sekaligus dipadatkan.

    9. Potong sushi roll menjadi 8 potong. Letakan dalam piring saji. Taburkan crunch diatas sushi rol. Hias dengan pickled gingger dan washabi. Sajikan beserta spicy mayonnaise dan eel sauce (cara bikin spicy mayonnaise bisa di lihat di resep saya sebelumnya)

    10. Selamat mencoba dan menikmati....yuuumm




    Itulah tadi Resep Crunchy (Sushi) Roll, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Crunchy (Sushi) Roll diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Crunchy (Sushi) Roll Oleh Novy Zealand diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Crunchy (Sushi) Roll Oleh Novy Zealand dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-crunchy-sushi-roll-oleh-novy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.