Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus Dari @mamabinarghani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus Dari @mamabinarghani
  • Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus oleh @mamabinarghani

    Dibawah ini adalah cara membuat MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus. Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus yang dishare oleh @mamabinarghani bisa menjadi 12 porsi.



    resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus


    Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 buah pisang tanduk matang (dipotong, lalu dilumatkan hingga jadi bubur)
    2. 3 sdm margarine Blueband (cairkan)
    3. 2 sdm minyak sayur
    4. secukupnya meses
    5. ?? bahan kering ??
    6. 5 sdm gula pasir
    7. 2 gelas belimbing tepung terigu
    8. 2 sdm tepung maizena
    9. 1 sdt garam
    10. 1 sachet susu bubuk Dancow Fortigo
    11. 2 sdt baking powder (skip jika anak belum dikenalkan)
    12. 1 sdt soda kue (skip jika anak belum dikenalkan)

    Langkah

    1. Pisang yg sudah dilumatkan dicampur dengan mentega cair, aduk rata. Saya melumatkannya dengan tangan karena lebih mudah & cepat.

    2. Dalam wadah terpisah, campur semua bahan kering, aduk rata, kemudian masukkan sedikit-sedikit ke dalam adonan pisang, aduk dgn tangan perlahan hingga bahan kering semuanya habis tercampur, terakhir masukkan minyak sayur lalu aduk adonan memutar satu arah dari atas ke bawah.

    3. Panaskan kukusan, sambil menunggu airnya mendidih, masukkan adonan ke dalam cetakan cup. Taburkan meses sebagai topingnya.

    4. Jika air kukusan sudah mendidih, masukkan cup ke dalam kukusan. Beri jarak antara cup satu dgn yg lain, karena adonan akan mekar. Kukus 15-20 menit. Oiya, tutup pancinya jgn lupa dilapisi kain ya, agar uap tdk menetes ke atas adonan. Selamat mencoba, semoga anak Anda suka??




    Itulah Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus Dari @mamabinarghani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus Dari @mamabinarghani dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-mpasi-blw-bolu-pisang-kukus-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.