Resep Pindang Bandeng - nisitasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pindang Bandeng - nisitasari
  • Resep Pindang Bandeng oleh nisitasari

    Dibawah ini adalah cara membuat Pindang Bandeng. Resep Pindang Bandeng yang dishare oleh nisitasari dapat disajikan 6 porsi.



    cara membuat Pindang Bandeng


    Resep Pindang Bandeng


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor bandeng ukuran sedang
    2. 4 buah cabai rawit merah ukuran besar
    3. 9 siung bawang merah
    4. 5 siung bawang putih
    5. 3 buah belimbing wuluh, potong2
    6. 1 sdt kunyit bubuk
    7. 1/2 sdt jahe bubuk
    8. 1/2 sdt lengkuas bubuk
    9. 7 gram kaldu bubuk
    10. 1/2 sdt garam
    11. 1/2 sdt gula
    12. 5 sdm kecap manis

    Langkah

    1. Bersihkan ikan dari sisiknya. Potong masing2 ikan menjadi 3 bagian. Cuci bersih. Rendam ikan selama 15 menit bersama 1sdm garam dan 1/2 buah jeruk nipis yang telah diperas.

    2. Sementara menunggu ikan yang direndam, bakar bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit merah. Hati2, jangan terlalu gosong.

    3. Siapkan blender. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit merah yang telah dibakar tersebut. Beri sedikit air/minyak untuk mempermudah proses memblender.

    4. Siapkan penggorengan. Tumis bumbu yang telah diblender tersebut. Tambahkan 1,5 gelas air. Tunggu hingga air mendidih dan tercium harum bumbu.

    5. Masukkan belimbing wuluh, kunyit bubuk, jahe bubuk, lengkuas bubuk, garam, kaldu bubuk, gula, dan kecap manis.

    6. Masukkan bandeng. Pastikan bandeng telah terendam bumbu secara sempurna. Tunggu hingga air sedikit menyusut dan menyisakan bumbu dengan kuah yang agak kental.

    7. Koreksi rasa. Jika rasanya terlalu asam, tambahkan kecap manis sampai menghasilkan rasa yang pas. Sajikan di atas piring. Pindang bandeng siap disantap dengan nasi hangat.




    Itulah Resep Pindang Bandeng, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pindang Bandeng diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pindang Bandeng - nisitasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pindang Bandeng - nisitasari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-pindang-bandeng-nisitasari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.