Resep Puding Semangka Anti Gagal Kiriman dari Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Semangka Anti Gagal Kiriman dari Wardat El Ouyun
  • Resep Puding Semangka Anti Gagal oleh Wardat El Ouyun

    Berikut ini adalah resep masakan Puding Semangka Anti Gagal. Resep Puding Semangka Anti Gagal yang ditulis Wardat El Ouyun cukup untuk 10 porsi.



    gambar untuk resep Puding Semangka Anti Gagal


    Resep Puding Semangka Anti Gagal


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. Ini resep untuk ukuran sedang ya
    2. kalo yang digambar menggunakan dua kali dari takaran resep
    3. 2-2 1/2 bungkus Agar-agar swallow (tapi saya mix satu agar-agar satu pcs lagi nutri jell rasa degan biar kokoh jadi ntar waktu ditumplekin tidak rentan pecah)
    4. 1 liter Air
    5. 300 g Gulpas (saya cuma pake 3sendok)
    6. SKM 50ml (bisa diskip)
    7. 150 ml Santan kental
    8. 4 Putih telor
    9. 1/2 sdm Biji selasih
    10. Daun pandan 3 helai disimpul
    11. Pewarna hijau dan merah
    12. =======================
    13. UNTUK TUTORIAL VERSI VIDEO DARI PUDING INI BISA DITONTON DI: https://www.youtube.com/watch?v=CKuF6UT_-j8

    Langkah

    1. Agar, air, SKM, gulpas dimasak sampe mendidih. lalu tambahkan daun pandan dan santan. Aduk2 sampe mendidih lg, matikan kompor. Selanjutnya 4 putih telor dikocok pake mikser sampe kaku. tambahkan agar-agar tadi ke kocokan telur sambil diaduk sampai benar-benar rata. Tuang ke mangkok semuanya..

    2. Dinginkan diatas wadah yang lebih besar yg sudah diisi air dingin dan es batu. Lalu waktu pinggiran agar-agar sudah mengeras, kita buat irisan memutar dengan pisau tajam sekitar 2 cm dari sisi mangkok. Bagian bawah juga ya, sekitar 2 cm dr dasar mangkok kita sisakan. Jadi Tengahnya itu hancur dan agak cair lagi, tapi pinggir dan bawah sudah set seperti mangkok.

    3. Selanjutnya aduk pelan-pelan bagian tengah agar-agar yg sudah hancur tadi, kasih warna merah dan biji selasih. Dinginkan lagi selama 6 jam sampai benar-benar set. Lalu tumplek agar-agar ke piring, baru luarnya kita kuas dengan pewarna hijau. Lalu diamkan semalaman. biar warna ketiganya menyatu alami dan membentuk gradasi. Besoknya baru bisa dipotong..

    4. Done!! Sebenarnya ada dua cara buat nyetak dimangkoknya,,, tapi kepanjangan buanget kalo ditulis dijelasih haha.. Mending praktis nonton langsung di link ini: https://www.youtube.com/watch?v=CKuF6UT_-j8




    Itulah Resep Puding Semangka Anti Gagal, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding Semangka Anti Gagal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Semangka Anti Gagal Kiriman dari Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Semangka Anti Gagal Kiriman dari Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-puding-semangka-anti-gagal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.