Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce
  • Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce oleh Novie Rullyanti

    Berikut ini resep memasak Rib Steak with Cream Mushroom Sauce. Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce yang dishare oleh Novie Rullyanti bisajadi 1 porsi.



    resep lengkap untuk Rib Steak with Cream Mushroom Sauce


    Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 Gram Iga Daging Sapi
    2. 1 buah Kentang
    3. 1 Ikat Daun Bayam
    4. 400 ml Susu Cair Rasa Plain
    5. secukupnya Jamur Kancing
    6. 3 Siung Bawang Putih (Cincang Halus)
    7. 1/2 Buah Bawang Bombay (Cincang Halus)
    8. sesuai selera Garam
    9. sesuai selera Lada
    10. 1 Sendok Teh Bubuk Pala
    11. 4 Sendok makan tepung terigu
    12. 200 Gram Butter unsalted

    Cara Membuat

    1. Panaskan teflon khusus untuk meng-grill daging. Olesi teflon grill dengan minyak, pastikan teflon grill benar-benar panas sebelum meng-grill daging, bila sudah panas segera grill daging diatas teflon, untuk tingkat kematangan sesuai selera, sebaiknya daging jangan terlalu sering dibolak balik cukup 2-3 kali sehingga pastikan ketika dibalik tingkat kematangan sudah sesuai selera yang diinginkan.
    2. Sedangkan untuk kentang dapat dibuat sesuai selera french fries, mashed potato atau potato wedges Saya sendiri menggunakan potato wedges, cuci bersih kentang, kulit kentang tidak perlu dibuang lalu dipotong rendam dengan air garam sebentar, lalu digoreng dengan minyak yang cukup banyak, agar kentang terendam, sehingga matang merata.
    3. Selain kentang untuk menemani makan steak saya menambahkan bayam, petik 1 ikat bayam, cukup ambil daunnya saja, cuci bersih lalu rebus di air mendidih, bila sudah matang tiriskan.
    4. Untuk cream mushroom. Siapkan panci, masukkan butter bila panci sudah panas lalu tunggu hingga cair. Masukkan bawang putih dan bawang bombay yang sudah dicincang, tumis hingga harum, masukkan susu, aduk hingga mendidih, masukkan jamur lalu aduk rata, masukkan tepung terigu, aduk rata kembali, lalu masukkan lada, garam, dan bubuk pala. Aduk hingga semua bahan tercampur bila sudah matang siap diangkat.



    Demikianlah tadi Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rib Steak with Cream Mushroom Sauce dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-rib-steak-with-cream-mushroom.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.