Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade - puput sitompul

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade - puput sitompul
  • Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade oleh puput sitompul

    Berikut ini resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade. Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade yang ditulis puput sitompul cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade


    Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Roti Tawar
    2. Bahan Water Roux
    3. 25 gr terigu protein tinggi
    4. 125 ml air
    5. Bahan Roti
    6. 250 gr terigu protein tinggi
    7. 100 gr terigu serbaguna
    8. 50 gr gula
    9. 1 sdm susu bubuk
    10. 5 gr ragi instan
    11. Water roux paste
    12. 125 susu UHT full cream
    13. 30 gr butter/margarin/minyak
    14. 1/2 sdt garam
    15. Selai Kaya Pandan
    16. 2 butir telur
    17. 170 gr gula pasir
    18. 1/2 butir kelapa, parut
    19. 200 ml air
    20. 10 lembar daun pandan
    21. Sejumput garam

    Langkah

    1. Buat water roux paste dengan cara mencampurkan terigu dan air di dalan panci, aduk dengan menggunakan whisk sampai terigu larut dan tidak bergerindil. Masak di atas api kecil, sambil diaduk-aduk. Masak hanya sampai adonan mulai mengental, JANGAN sampai mendidih, dan langsung matikan api. Sisihkan, setelah dingin water roux paste siap digunakan untuk membuat roti.

    2. Campurkan semua bahan kering, kecuali garam dan butter, aduk rata. Tambahkan seluruh water roux paste, aduk rata. Tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai setengah kalis. Tambahkan butter dan garam, uleni sampai kalis dan elastis. Bulatkan adonan, tutup dengan cling wrap atau kain lembap, istirahatkan sampai mengembang 2 kali lipat.

    3. Kempiskan adonan, bentuk bulat, lalu gilas dengan rolling pin berbentuk persegi panjang, sesuai dengan panjang loyang. Gulung adonan yang sudah digilas, letakkan di dalam loyang, istirahatkan sampai adonan mengembang.

    4. Panggang di oven suhu 180-200'C selama 30-35 menit tergantung oven masing-masing. Setelah matang, keluarkan dari loyang, dinginkan di cooling rack. Iris saat roti sudah benar-benar dingin (agar hasilnya rapi)

    5. Kalau diiris dalan keadaan yang sudah benar-benar dingin, walaupun dengan pisau biasa, hasilnya bisa rapi ??

    6. Untuk selainya, blender air dan daun pandan, lalu saring. Gunakan air pandan ini untuk memeras santan dari kelapa, hasilnya ada sekitar 220-230ml santan hijau.

    7. Kocok lepas telur dan gula pasir, sampai gula larut. Tambahkan santan hijau dan garam, aduk rata, pindahkan ke mangkuk stainless atau kaca tahan panas.

    8. Masak selai dengan cara double boiler (tim), caranya didihkan air di dalam panci, lalu letakkan mangkuk berisi adonan selai di atasnya, kecilkan api, tim sampai selai mengental. Sesekali aduk dengan whisk ya.. Setelah matang, dinginkan, dan selai siap digunakan ??




    Demikianlah Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade - puput sitompul diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Tawar (tanpa telur) dan Selai Kaya Pandan Homemade - puput sitompul dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-roti-tawar-tanpa-telur-dan-selai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.