Resep Sambal terasi matang (untuk stok) By Novi Ummu Husna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal terasi matang (untuk stok) By Novi Ummu Husna
  • Resep Sambal terasi matang (untuk stok) oleh Novi Ummu Husna

    Berikut ini cara memasak Sambal terasi matang (untuk stok). Resep Sambal terasi matang (untuk stok) yang dishare oleh Novi Ummu Husna bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Sambal terasi matang (untuk stok)


    Resep Sambal terasi matang (untuk stok)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr cabe merah
    2. 50 gr cabe rawit
    3. 8 siung bawang merah, potong kasar
    4. 4 siung bawang putih, potong kasar
    5. 3 buah tomat, potong kasar
    6. 1 sdm terasi matang
    7. secukupnya gula merah (sesuai selera)
    8. secukupnya garam

    Langkah

    1. Goreng cabe2, bawang2 dan tomat hingga layu, matikan api, setelah agak dingin, blender semuanya beserta minyaknya, gula merah dan terasi (jangan ditambahkan air agar rasa sambalnya enak) Memblendernya jgn terlalu halus, biarkan agak bertekstur

    2. Tumis kembali sambal yg telah diblender tadi dgn api kecil, tambahkan garam, aduk sesekali, masak hingga benar2 matang dan tanak agar tahan lama, koreksi rasa, matikan kompor Setelah dingin (suhu ruangan) masukkan dalam botol kaca atau wadah kedap udara, tutup harus bnr2 rapat, simpan dalam kulkas (ga perlu di freezer), kpn perlu ambil secukupnya trus angetin bentar (biasanya kumasukin ricecooker) siap santap... Nb: setiap akan diambil gunakan sendok yg bersih dan kering lalu tutup rapat kembali agar keawetannya terjaga (aku biasanya sampe 2 minggu)




    Itulah Resep Sambal terasi matang (untuk stok), Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal terasi matang (untuk stok) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal terasi matang (untuk stok) By Novi Ummu Husna diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal terasi matang (untuk stok) By Novi Ummu Husna dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-sambal-terasi-matang-untuk-stok.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.