Resep Terik ayam dan tahu Kiriman dari Anis_Jingga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terik ayam dan tahu Kiriman dari Anis_Jingga
  • Resep Terik ayam dan tahu oleh Anis_Jingga

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Terik ayam dan tahu. Resep Terik ayam dan tahu yang ditulis Anis_Jingga dapat disajikan 4 porsi.



    cara membuat Terik ayam dan tahu


    Resep Terik ayam dan tahu


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ayam
    2. 1 bungkus tahu matang
    3. Bumbu yang dihaluskan
    4. 5 siung bawang merah
    5. 7 siung bawang putih
    6. 1 ruas kunyit
    7. 5 butir kemiri yg sudah disangrai
    8. Merica bubuk
    9. Ketumbar bubuk
    10. 2 lembar daun salam dan daun jeruk
    11. secukupnya Santan
    12. Minyak goreng
    13. Gula, garam, penyedap

    Langkah

    1. Bersihkan ayam,lumuri dengan air jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit. Sementara itu haluskan bumbu sangrai dulu lalu bisa diulek ato di blender.

    2. Siapakan wajan,beri minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bumbu sampai harum masukkan daun salam dan daun jeruk dan laos yg sudah digeprek.

    3. Setelah harum masukkan ayam dan beri air secukupnya untuk mematangkan ayam. Tggu sampai 30 menit tambahkan gula,garam,penyedap. Seteah ayam matang masukkan santan sesuai selera. Lalu masukkan tahu,tggu 10 menit,koreksi rasa dan angkat klo sudah matang. Dan siap dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Terik ayam dan tahu, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Terik ayam dan tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terik ayam dan tahu Kiriman dari Anis_Jingga diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Terik ayam dan tahu Kiriman dari Anis_Jingga dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-terik-ayam-dan-tahu-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.