Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya
  • Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya oleh Sat Rahayuwati

    Inilah resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya. Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya yang dishare oleh Sat Rahayuwati bisa menjadi 4 porsi.



    resep makanan Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya


    Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gram Terung jari
    2. 200 gram Udang
    3. 150 gram Tahu
    4. 5 buah Cabai hijau
    5. 5 buah Cabai rawait
    6. 4 siung Bawang putih
    7. 4 buah Bawang merah
    8. 2 sendok makan Tauco
    9. 2 lembar Daun salam
    10. 1 cm Lengkuas
    11. 2 cm Jahe
    12. secukupnya Minyak goreng
    13. 1/2 sendok teh Royco
    14. 1/2 sendok teh Saus tiram
    15. 1/4 batang Serai

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan-bahan. Udang utuh diberi sedikit garam dan royco, kemudian goreng dengan minyak secukupnya hingga kecoklatan dan matang. Tahu dipotong dadu kemudian digoreng setengah matang.
    2. Terung jadi dipotong jadi dua, dibelah kemudian direndam dalam air. Cabai rawit dirajang halus. Cabai hijau dipotong panjang serong. Bawang putih dan bawang merah diiris tipis.
    3. Tumis bawang putih hingga kecoklatan dengan minyak sisa menggoreng udang dan tahu. Masukkan bawang merah, cabai rawit, cabai hijau, 2 sdm tauco ambil kedelainya, salam, lengkuas , serai. Parut jahe, beri air panas kemudian masukkan dalam tumisan bumbu.
    4. Masukkan terung jari. Tambahkan air hingga kira-kira "nyemek" (ada air tapi tidak banyak). Masukkan udang dan tahu goreng. Tambahkan royco dan saus tiram. Garam tidak perlu karena tauconya sudah asin. Sajikan sayur dengan nasi atau lontong.



    Demikianlah Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Terung Jari Tauco Khas Medan dan Sekitarnya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-terung-jari-tauco-khas-medan-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.