Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut Oleh Shinnocent

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut Oleh Shinnocent
  • Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut oleh Shinnocent

    Dibawah ini adalah resep memasak Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut. Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut yang dibuat oleh Shinnocent bisa menjadi .



    resep masakan Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut


    Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 buah pisang matang (ditimbang eh pas 230 gram)
    2. 110 gram gula pasir
    3. 1 butir telur ayam
    4. 75 gram minyak goreng
    5. 65 gram susu cair
    6. 2 sdt air perasan jeruk nipis
    7. 1 sdt pasta vanila
    8. 120 gram tepung terigu protein rendah
    9. 1 sdm susu bubuk
    10. 1/2 sdt soda kue
    11. secukupnya chocochips

    Langkah

    1. Buat buttermilk terlebih dahulu: campur rata susu cair dengan air perasan jeruk nipis. Biarkan selama 10 menit sambil menimbang bahan lainnya.

    2. Kocok gula pasir dan telur menggunakan whisk hingga gula larut. Tambahkan pisang yang telah dilumatkan. Aduk kembali menggunakan whisk.

    3. Tuangkan minyak goreng, buttermilk dan pasta vanila. Aduk rata menggunakan whisk.

    4. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan soda kue di atas adonan tadi. Ratakan dengan menggunakan spatula. Jangan lama-lama, asal rata saja, agar muffin gak keras.

    5. Masukkan chocochips sesuai selera. Ratakan. Tuang ke dalam cup/cetakan muffin sampai batas 3/4 lebih sedikit di wadahnya.

    6. Panggang dalam oven suhu 180 derajat selama kurang lebih 30 menit, sesuai ukuran cup/cetakan. Lakukan tes tusuk aja ya untuk meyakinkan muffin-nya sudah matang atau belum. Saya menggunakan cup yang lumayan besar jadi waktu panggangnya dilebihkan jadi 35-40 menit.

    7. Hasilnya jadi 7 cup muffin ukuran besar ya :)




    Demikianlah tadi Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut Oleh Shinnocent diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Banana Muffin - Muffin Pisang Legit Lembut Oleh Shinnocent dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-banana-muffin-muffin-pisang-legit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.