Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert) By Mei Ling

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert) By Mei Ling
  • Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert) oleh Mei Ling

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert). Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert) yang dibuat oleh Mei Ling bisa menjadi 4 porsi.



    resep makanan Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert)


    Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram barley
    2. 1 bungkus ginkgo nuts/white nuts/bai guo
    3. 1/2 bungkus dried beancurd/kembang tahu tipis
    4. secukupnya Gula batu
    5. 2 liter air (secukupnya sesuai selera)
    6. 3 butir telur ayam (optional) dikocok lepas

    Cara Membuat

    1. Cuci barley/biji jali sampai bersih dan rendam dalam air panas mendidih dalam wadah tertutup sampai mengembang (kira-kira 1-1,5 jam). Atau bila tidak mau direndam air panas, habis dicuci langsung dimasak, hanya proses masaknya jadi lebih lama karena harus menunggu sampai biji jalinya empuk baru bisa dimasukkan bahan-bahan lainnya.

    2. Siapkan air dalam panci ukuran besar, masukkan biji jali yang sudah direndam sampai mengembang, rebus sampai airnya mendidih lalu kecilkan apinya. Rebus sampai biji jali empuk.

    3. Belah ginkgo nuts menjadi dua, keluarkan isi tengahnya agar tidak pahit, cuci bersih. Masukkan ginkgo nuts ke dalam rebusan biji jali yang sudah empuk. Rebus lagi sampai ginkgo nutsnya empuk, lalu masukkan gula batu. Biarkan sampai larut, tes rasa.

    4. Masukkan telur ayam yang sudah dikocok lepas (boleh diskip bila tidak mengkonsumsi telur ayam), aduk rata.

    5. Terakhir masukkan lembaran kembang tahu tipis/dried beancurd, aduk sebentar. Biarkan sampai kembang tahunya masak, lalu matikan api. Hidangkan selagi hangat.




    Demikianlah Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert) By Mei Ling diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Jali Kembang Tahu (Dried Beancurd and Barley Dessert) By Mei Ling dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-bubur-jali-kembang-tahu-dried.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.