Resep Cara Membuat Yoghurt Plain Kiriman dari Nabila Tazkiyyatul Afifah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cara Membuat Yoghurt Plain Kiriman dari Nabila Tazkiyyatul Afifah
  • Resep Cara Membuat Yoghurt Plain oleh Nabila Tazkiyyatul Afifah

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Cara Membuat Yoghurt Plain. Resep Cara Membuat Yoghurt Plain yang ditulis Nabila Tazkiyyatul Afifah bisa jadi .



    resep lengkap untuk Cara Membuat Yoghurt Plain


    Resep Cara Membuat Yoghurt Plain


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 ml susu cair full Cream.
    2. 2 sdm susu bubuk full Cream.
    3. 3 sdm Yoghurt plain (tanpa rasa) sebagai bibit yoghurt.

    Langkah

    1. Keluarkan yoghurt plain dari lemari pendingin (kulkas) dan biarkan agar berada di suhu ruang minimal selama 1 jam.

    2. Rebus wadah yang akan digunakan untuk membuat yoghurt di dalam air mendidih selama 2-3 menit untuk mensterilkan wadah, angkat dan biarkan mendingin.

    3. Siapkan panci kecil, masukkan susu cair full Cream sebanyak 600 ml dan susu bubuk, aduk rata hingga susu bubuk larut.

    4. Masak susu dengan api kecil sambil diaduk hingga mulai muncul gelembung-gelembung kecil dan busa (buih), jaga jangan sampai susu mendidih. Jika telah muncul buih, segera matikan kompor dan biarkan susu mendingin, tetapi jangan terlalu dingin. Kira-kira suhunya 40 derajat C. Tetapi jika tidak memiliki termometer maka dapat menggunakan ujung jari, jika tidak terlalu panas maka suhu susu telah cukup.

    5. Ambil 3 sendok makan yoghurt plain dan masukkan ke dalam wadah yang tadi telah di rebus. Tuangkan sekitar 200 ml susu cair yang telah didinginkan tadi ke dalamnya,  lalu aduk perlahan. Tambahkan lagi 200 ml susu cair dan aduk. Terakhir, masukkan sisa susu cair, aduk hingga rata secara perlahan. Pengadukan dikatakan benar apabila masih ada yoghurt yang tersisa di dasar wadah.

    6. Tutup wadah rapat-rapat. Bungkus dengan handuk tebal, dan simpan di tempat yang hangat. Biarkan selama minimal 7 jam.

    7. Setelah itu, masukkan yoghurt ke dalam kulkas,  letakkan di bagian terdingin dari kulkas, yaitu di bagian belakang kulkas tetapi jangan ditaruh di freezer karena jika ditaruh di freezer karena susu akan terpecah. Biarkan selama 1 malam.

    8. Yoghurt siap disantap.




    Itulah Resep Cara Membuat Yoghurt Plain, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cara Membuat Yoghurt Plain diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cara Membuat Yoghurt Plain Kiriman dari Nabila Tazkiyyatul Afifah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cara Membuat Yoghurt Plain Kiriman dari Nabila Tazkiyyatul Afifah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-cara-membuat-yoghurt-plain.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.