Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana) Kiriman dari Dessy Kharlina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana) Kiriman dari Dessy Kharlina
  • Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana) oleh Dessy Kharlina

    Berikut ini resep cara membuat Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana). Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana) yang ditulis Dessy Kharlina bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana)


    Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan untuk fondant
    2. 30 ml air
    3. 30 ml air perasan jeruk nipis
    4. 60 gram mentega putih
    5. 750 gram gula halus
    6. Bahan coklat cake
    7. 4 butir telur ayam
    8. 240 gram gula pasir (20 sdm)
    9. 1/2 sdt SP
    10. 250 gram terigu (25 sdm)
    11. 250 ml minyak goreng / margarin dilelehkan
    12. 20 gram coklat bubuk (4 sdm)

    Langkah

    1. Pertama buat cake dulu Panaskan oven Oleskan loyang ukuran 20 dengan mentega dan taburi tepung tipis. Campur telur, gula dan SP lalu kocok sampai mengembang dan putih kental berjejak. Baru masukkan terigu dan coklat bubuk aduk menggunakan spatula lalu perlahan masukkan mentega cair atau minyak goreng. Aduk rata kemudian masukkan loyang, panggang selama 30 menit.

    2. Buat bahan fondant Campur air, air perasan jeruk nipis dan mentega dalam panci. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Lalu masukkan 250 gram gula halus, aduk sampai rata lalu matikan api. Perlahan masukan gula halus lagi sampai adonan jadi kalis dan bisa dibentuk. Bila sudah kalis dan bisa dibentuk tapi gula halus belum habis, hentikan memasukkan gula halus. Beri pewarna dan fondant siap dibentuk.




    Demikianlah Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana) Kiriman dari Dessy Kharlina diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Coklat cake hiasan Fondant sederhana (cara membuat fondant sederhana) Kiriman dari Dessy Kharlina dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-coklat-cake-hiasan-fondant.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.