Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal - Coletta

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal - Coletta
  • Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal oleh Coletta

    Berikut ini resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal. Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal yang dishare oleh Coletta bisa jadi 15 porsi.



    gambar untuk resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal


    Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gr tepung ketan Rosebrand
    2. 25 gr tepung beras Rosebrand
    3. 150 gr kelapa muda parut
    4. 65 ml santan kara + 60 ml air putih
    5. 1/4 sdt garam
    6. ?????
    7. Baluran gulmer:
    8. 60 gr gula merah sisir (sy pke gula aren)
    9. 3 sdm gula pasir
    10. Air santan sisa aduk adonan

    Cara Membuat

    1. Campur semua bahan. Lalu tuang air campuran santan sedikit demi sedikit dan aduk rata pakai tangan. Air nya jgn dituang semua ya moms, sekira nya aja asal semua tepung sudah nyatu dengan air dan bisa di bentuk.

    2. Bentuk adonan sampai habis dan goreng pakai api sedang sampai berwarna kecoklatan. Klo saya lebih suka bentuk segitiga ya, klo di makan sudut2 nya itu garing banget hehe

    3. Nah air santan sisa adonan td tuang ke wajan, masukkan gula merah dan pasir. (Dikira ya mom air nya klo kedikitan di tambah air putih lg). Pakai api kecil aja. Aduk2 sampai mendidih dan agak kental.

    4. Lalu tuang getas nya ke wajan, aduk2 sampai gula merata. Mati kan api, aduk terus ya sampai gula nya membeku di getas.




    Demikianlah Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal - Coletta diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Getas/gemblong Gulmer Empuk Anti Gagal - Coletta dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-getasgemblong-gulmer-empuk-anti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.